Harapan Baru Untuk DEMA - Araaita.com

Breaking News

Monday, 6 April 2015

Harapan Baru Untuk DEMA

Surabaya___Regenerasi kepemimpinan Lembaga Badan Eksekutif Mahasiswa telah dilaksanakan beberapa minggu yang lalu, dari hasil pemilu raya (11/03) menetapkan Lambung Bayu Permana dengan no urut 1 sebagai ketua DEMA terpilih dan Moh Mathori sebagai MUSEMA yang diangkat dari partai Revolusi Mahasiswa (PRM) masa bakti 2015. Pada hari kamis 02 April 2015 Universitas Islam Negeri Surabaya menggelar pelantikan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Musyawarah Senat Mahasiswa (MUSEMA) priode 2015 di ruang sidang rektorat UINSA sebagai Ceremoneal pengesahan kepengurusannya.
Acara yang di gelar selamasatu jam  (13:00-14:00) berjalan dengan lancar meski digelar dengan sederhana. Dalam sambutannya rektor UIN Sunan Ampel Prof. Dr. Abd. A’la menyampaikan ucapan terimaksih dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap DEMA dan MUSEMA serta KOPURWA yang telah menyukseskan pemilihan ketua dan wakil ketua DEMA  dengan tertib,sehingga hal yang tidak di inginkan di UINSA tidak terjadi. Seperti Kejadian bentrok antara mahasiswa di Malang dalam kasus yang sama dan kejadian yang sama tidak terjadi di UINSA. “saya merasa senang dengan proses pergantian DEMA dan MUSEMA di UINSA ini, karena dalam pemilu raya kemarin berjalan dengan tertib,” tutur Abd. A’la dalam sambutannya.
Melihat berjalannya proses pergantian pengurus baik ketua dan wakil Ketua DEMAserta MUSEMA pada tahun ini rektor UINSA optimis bahwa Indonesia masih mempunyai harapan besar kedepan untuk memiliki pemimpin yang ideal dan bermoral dan itu adalah mahasiswa jebolan UINSA yang mempunyai integritas yang tinggi dan mempunyai dasar keislaman tentunya. Terbukti dari banyaknya alumni-alumni UINSA yang mempunyai jabatan-jabatan tinggi seperti Mentri dan lain sebagainya hanya cukup mahasiswanya saja, tetapi kalau melihat di luar sana, seperti UGM itu harus rektor dulu untuk menjadi Mentri. Dan Itu semua dibangun atas dasar integritas tentunya. “Saya melihat adik adik alumni mahasiswa UINSA sampai saat ini masih mempunyai nama baik di mata masyarakt baik di lembaga-lembaga pemerintahan maupun industri,”ungkapnya.
Harapan rektor  kedepan bagaimana DEMA UINSA bisa membangun citra dan kepercayaan masyarakat terhadap UINSA, utamanya membentuk jaringan dengan alumni-alumni UINSA,dan DEMA UINSA harus mempu mengibarkan benderanya di tingkat Internasional, “saya harap DEMA UINSA tidak hanya berkibar di tingkat Nasional tapi DEMA UINSA harus mampu berkibar di tingkat internasional” tuturnya.
Tidak hanya itu rektor berharap jika kedepan BPOPTN sudah cukup kuat dan kemampuan BMU sudah cukup kuat  teman teman DEMA dan MUSEMA diajak study banding ke luar negeri misalkan ke Malaysia, untuk menjual harga UINSA di tingkat Internasional. “ada satu modal kita untuk menjual UINSA yaitu Islam” tuturnya di akhir sambutannya.
Sementara itu ketua DEMA demisioner dalam sambutannya juga mengahrapkan kedepan DEMA dan MUSEMA terpilih bisa melanjutkan agenda-agenda yang telah dijalankan dan banyak berkecimpung di kancah nasional, “harapan kami kepada DEMA dan MUSEMA kedepan adalah melanjutkan agenda agenda yang telah dijalankan” ungkapnya.
Sementara itu Lambung Bayu Permana selaku pemegang kepemimpinan tertinggi di Lembaga Badan Eksekutif Mahasiswa terpilih (2014 red) dalam sambutannya  menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap elemen Masyarakat Kampus yang telah memberi kepercayaan untuk memegang tampuk kepemimpinan Dewan Eksekutif Mahasiswa. “Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberi kepercayaan kepada kami,” ungkapnya.

No comments:

Post a Comment