PeeKay - Araaita.com

Breaking News

Monday, 6 April 2015

PeeKay

Judul : pk (2014)
Genre: promos dan trailer
Sutradara: rajkumar hirani
Produser: vidhu vinod chopra
Studio:vinod chopra films
Durasi:153 minutes
Peresensi : Miftakhul Lina


Pernahkah kita betanya di mana tuhan ? kenapa dia menghilang ? dan tuhan mana yang harus kita sembah ?. yach, semua pertanyaan itu di lontarkan oleh PK, tokoh utama dalam film yang berjudul PK.
Film yang di angkat seorang sutradara terkenal dari hindia bernama Rajhumar Hirani  ia berinisiatif untuk mengangkat sebuah filmnya  yang berjudul PK yang di produksi pada tahun2014 sudah tesebar di seluruh Negara, khususnya Negara hindia sendiri, Rajhumar Hirani mendapatkan sanjungan dari masyrakat bahwa film yang di angkatnya atau di garapnya itu sudah mendapatkan sebuah kesuksesan sepanjang masanya di tahun 2014, dari film PK ini tedapat nilai-nilai yang di angap sudah memelopori semua umat manusia untuk percaya adanya tuhan. PK adalah film drama komedi satir India tahun 2014. Rajhumar Hirani Ini bercerita tentang alien yang datang ke bumi pada misi penelitian. Dia berteman dengan seorang wartawan televisi dan pertanyaan dogma agama dan takhayul.
Film ini menceritakan seorang alien humanioid yang diperankan oleh Amirkan,  yang sedang turun ke bumi  berasal dari planet lain untuk meneliti masyrakat  di Rajastha , alien ini tidak memakai pakain dan di dadanya terdapat sebuah remoe control yang berbentuk kalung liontin yang sangat mencolok dan berfungsi untuk mengembalikan dirinya di tempat tinggalnya tersebut. awal meginjak bumi tiba-tiba terlihatlah sosok kakek tua yang sedang berjalan di pinggir rel kereta api dengan membawa radio, lalu si alien tersebut menghampirinya  tersebut ,tanpa di sadari kalung yang ia pakai di curi oleh kakek tua itu langsung di bawa lari oleh sikakek tersebut .
Alien yang awalnya tinggal di planet lain sekarang menjadi tinggal sebuah planet yang bernama bumi di dalam bumi tersebut terdapat beberapa mahluk hidup  ,hewan, maupun tumbuhan . alien melakukan perjalanannya  ke delhil untuk mencari remoth yang di curi oleh si kakek tua tersebut. Ketika alien mencari sebuah kalung liontin tersebut ternyata kota delhi ini sangat luas sehingga alien ini mencarinya dengan meminta bantuan kepada tuhan. Tetapi  Karena tingkah lakunya yang aneh maka orang-orang beranggapan bahwa si alien ini mabuk dan kerap di panggil PK. Si PK ini sering bertanya kepada orang –orang di dekatnya “dimana tuhan” dengan kata-kata tersebut seseorang yang yang mendengarnya menjawab yaitu tuhan itu ada di mana-mana, Ketika pk mencoba untuk menemukan tuhan, ternyata agama maupun tradisi di dalam  bumi tersebut membingungkan sangatlah rumit. Bernama jaggu wanita wartawan cantik tersebut melihat sebuah lembaran kertas yang di pegangnya dia langsung mencari si pk tersebut  untuk mewawancarai tentang asal usul yang dri si pk tersebut.
Di sisi lain seorang wartawan bernama jaggu yang tekenal dengan komunikasi yang baik dia terkejut adanya alien tersebut hanya bisa membatu untuk mencari kalung lionting yang telah di curi oleh kakek tua tersebut. Banyak hal yang di lakukan untuk membatu pk mencari sebuah kalung yang sangat berharga untuk memulangkan alien tersebut.
Namun dalam pencarian tersebut  terdapat banyak hal yang harus pk hadapi  sebagai halnya Tapasvi Maharaj dia adalah seorang yang menyamar atau pernah di temui oleh tuhan sang maha pencipta alam semesta.tetapi berkat yang di kehendaki oleh tuhan maka kalung tersebut di temukan pada saat pertemuan antara pk dengan tapasvi maharaj seoang pendeta yang terkenal atau seorang yang menyamar sebagai tuhan.dan akhirnya dengan bukti yang sangat jelas dan bukti yang sangat kuat maka alien yang akrap di panggil pk tersebut , menemukan kalung liontin yang selama ini di carinya.
 film ini mengingatkan manusia untuk senantiasa berfikir yang benar tanpa melibatkan semua orang untuk hal yang tidak benar, jadi dari film yang di ceritakan terdapat perkataan maupun ucapan yang di lakukan oleh si pemain lebih dan tidak rumit untuk di pahami oleh semua kalangan umat islam maupun sebaliknya, oleh sutradara  Rajkumar Hirani sendiri ini bisa  menyatukan antara  agama dan budaya yang sedang terkenal di zaman modern tersebut . sehingga film ini dapat membantu orang muslim untuk mempelajari situasi-situasi yang terdapat di era globalisasi ini dengan banyaknya pengaruh –pengaruh dari luar.

No comments:

Post a Comment