Olahraga Memperbaiki Gaya Berifikir - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 21 April 2015

Olahraga Memperbaiki Gaya Berifikir

Universitas Islam Negeri  Sunan Ampel Surabaya (UINSA) gelar Seminar Olahraga dengan tema : PERAN OLAHRAGA TERHADAP GAYA BERFIKIR MAHASISWA “Healthy Body Bulid A Smart Barain,”  yang bertempat di auditorium UINSA  (9/3).
Sebagaimana yang diungkapkan oleh ketua panitia seminar olahraaga  Unit Kegiatan Olahraga  (UKOR) Khabibatur Rohman terkait dilaksanakannya acara seminar ini, pasalnya  dengan dilaksanakannya seminar ini UKOR ingin menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi yang tidak hanya berkatut pada kegiatan fisik saja, namun juga ingin tampil sebagai organisasi yang peduli sosial pula. terbukti dari beberapa kegiatan UKOR dalam rangka menyambut ulang tahunnya yang ke 21 ini  banyak dilaksanakan beberapa kegiatan sosial, mulai dari Turnamen pekan, Donor Darah dan digelarnya Seminar olahraga sebagai puncaknya. “kami ingin memperkenalkan organisasi UKOR kepada mahasiswa dan kami ingin menunjukkan bahwa UKOR juga mempunyai program peduli sosial dan tidak hanya berkatut pada kerja otot saja  ” ungkapnya.
Selain dari pada itu, ketua panitia pelaksana berharap dengan terlaksananya seminar ini mempu memberi pengetahuan baru kepada mahasiswa tentang olahraga. Jika biasanya olahraga hanya diartikan sebagai gerak tubuh dan menguras tenaga saja, tahukah anda bahwasanya dalam gerak tubuh dapat mengurangi stres ?. tentu saja iya dan hal ini terbukti bahwasanya gerak tubuh dapat mengurangi stres, maka dalam acara seminar ini UKOR tampil dengan berupaya membangun kesadaran olahraga mahasiswa bahwa dibalik gerakan gerakan dalam olahraga itu mampu memberi rangsangan otak untuk berlatih dan berfikir cerdik. Sebagaimana yang diungkap oleh ketua panitia saat diwawancarai oleh Crew New News “kami berupaya ingin membangun kesadaran olahraga mahasiswa karena hal itu berpengaruh pada gaya berfikir mahasiswa, makanya lewat seminar ini kami ingin mebutikan hal itu,” ungkapnya.
Yusuf bahtiar selaku narasumber pertama dalam rangka mensosialisasikan olahraga kepada mahasiswa materi yang disampaikannya adalah yang berkaitan dengan kegiatan olahraga dan jiwa manusia, pasalny dalam contoh permainan olahraga sepakbola saja, dalam sepakbola itu mengajarkan tidak hanya berkerjasama dalam tim, tetapi juga melatih keseimbangan fikiran dan pengendaliyan emosional. Maka disini sangat perlu mensosialisasikan kesadaran olahraga. “olahraga itu melatih pola fikir kita, maka disini sangat perlu untuk memasyaraktkan olahraga dan mengolahragakan masyarakt,” tandasnya saat menyampaikan materinya di auditorium.
Seringkali kita jumpai orang berafikir bahwasanya berolahraga itu tidak punya waktu. Dan kadang beralasan tidak mempunyai alat alat untuk  olahraga. benarkah sedemikian adanya pembatasan ruang lingkup olaraga? Dalam hal ini moh zainal alim selaku pemateri ke dua menganggap bahwasanya hal itu bukanlah suatu alasan untuk dalam berolahraga pasalnya dalam olahraga itu bisa dengan sesederhana mungkin mulai dari memakai sepeda ontel dan jalan ringan setiap hari. “olahraga itu praktis, tidak terlalu ribet cukup menggerakkan tangan tangan kita itu sudah termasuk olahraga” ungkapnya.
Sementara itu anang primbodo sebagai pemateri ke tiga, menguatkan bahwasanya masyarakt sangat perlu mempunyai kegemaran olahraga, karena jika masyarakat gemar olahraga maka masyarakaat sudah menjaga  kesehatannya dan negara juga akan sejahtera. Terlebih lagi orang yang terlalu banyak posisi duduk maka mesti harus olahraga biar tidak beku aliran darah kita “untuk memperlancar aliran darah yang melanjar kepada otak kanan maka sangat diperlukan olahraga ini, meski dalam olahraga kita hanya berolahraga yang ringan.” Tuturnya.