Rektor UINSA Apresiasi Pers Mahasiswa Ara Aita - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 23 April 2015

Rektor UINSA Apresiasi Pers Mahasiswa Ara Aita




Ara Aita sebagai salah satu 
lembaga pers mahasiswa di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Pada hari Rabu tanggal 23 April 2015 telah berhasil me-launching media terbaru, yaitu aplikasi Ara Aita Portal Berita Online untuk web dan aplikasi android. Aplikasi ini diresmikan oleh Prof. Dr. H. Abdul A’la M.Ag selaku Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya. Acara ini dalam rangka memperingati Dies Natalies  Ara Aita yang ke-33.
Aplikasi tersebut dibuat atas gagasan dari crew Ara Aita angkatan 2013, yang bertujuan agar prodak Ara Aita dapat terjangkau oleh seluruh mahasiswa UIN Sunan Ampel. Di era sekarang kemajuan teknologi mampu diaplikasiakan oleh semua kalangan terutama mahasiswa bahkan dalam perkembangannya teknologi menjadi lebih praktis dan dapat diakses kapan pun dan dimanapun. Oleh karena itu aplikasi ini menjadi sangat penting adanya. Agar dapat dijadikan media informasi bagi seluruh mahasiswa UIN Sunan Ampel. “Aplikasi ini bertujuan untuk melebarkan sayap Ara Aita agar jangkauannya lebih luas, bukan hanya untuk mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi tapi juga untuk seluruh mahasiswa UIN Sunan Ampel,” Jelas Maulana salah satu admin aplikasi Ara Aita tersebut.
Aplikasi ini pun diharapkan dapat menjadi media kreatifitas mahasiswa UIN sunan Ampel dan bukan hanya crew Ara Aita saja. Karya mahasiswa yang semula hanya tersimpan di laptop dan tidak pernah terlihat oleh orang lain, dapat tersalurkan melalui sosial media.  “Aplikasi ini diharapkan mampu menjadi wadah untuk tulisan-tulisan teman-teman mahasiswa, agar tidak hanya nganggur dilaptopnya saja,” sambung Raga selaku ketua panitia acara tersebut.
Pe-lauching-an aplikasi tersebut ternyata mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari peserta, dosen dan rektor.  Karena aplikasi tersebut merupakan aplikasi pertama yang dibuat dan dikelola oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM). Seperti yang dituturkan oleh Abidin salah satu peserta yang berhasil diwawancarai oleh crew Ara Aita disela-sela acara. “Menurut saya adanya aplikasi Ara Aita ini sangat bagus karena aplikasi ini belum pernah dibuat oleh lembaga pers lain,” ungkapnya.
 Senada dengan Abidin, ketua LPM Forma (Forum Mahasiswa) dari Fakultas Ushuludin, mengharapkan agar peluncuran aplikasi ini mampu memotivasi LPM lainnya. Agar LPM UIN Sunan Ampel mampu berkreatifitas sesuai dengan perkembangan zaman dan tidak hanya terpaku pada media cetak saja. “Saya berharap hal seperti ini bisa ditiru LPM yang lain agar LPM lain itu tidak hanya terpaku pada media cetak saja,” Tutur lelaki yang memakai kemeja biru saat ditemui.

Kebanggaan terhadap LPM Ara Aita juga dirasakan oleh Rektor UIN Sunan Ampel yang meresmikian pe-loncing-an prodak baru Ara Aita tersebut. Produk ini merupakan inovasi terbaru untuk LPM lain, terutama untuk crew LPM UIN Sunan Ampel. Sejak  dahulu hingga kini LPM Ara Aita selalu konsisten dalam berkarya. Selain itu LPM Ara Aita juga merupakan LPM yang mampu menggabungkan sikap kritis dengan sikap santun yang akhirnya menjadi nilai tersendiri untuk LPM Ara Aita. “Dari dulu Ara Aita itu memag patut dibanggakan dan mereka exellent,” jelas A’la selaku Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya.*(Dila)