Pers Mahasiswa Ara Aita Tumbuhkan Kesadaran Berpolitik Melalui Seminar - Araaita.com

Breaking News

Friday, 24 April 2015

Pers Mahasiswa Ara Aita Tumbuhkan Kesadaran Berpolitik Melalui Seminar

          
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ara Aita mengadakan Event besar dalam rangka memperingati Dies Natalies yang ke-33, dengan mengadakan seminar politik bertema “Peran mahasiswa dalamPercaturan Politik” di Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) pada Rabu, 22 April 2015.
Seminar ini dibuka untuk umum, seluruh mahasiswa UINSA bisa mengikuti. Selain itu seminar politik ini  juga dihadiri banyak tamu undangan, baik dari Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas, Dema Fakultas-fakultas, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) -Unit Kegiatan Khusus (UKK), LPM serta Organisasi Mahasiswa Ekstra (ORMEK) se -  UINSA. Sebagaimana yang dijelaskan Zur’ah, berdasar data hasil absensi yang dimiliki panitia, jumlah peserta seminar mencapai 500 orang. “Dari absensi, dapat diperkirakan peserta yang hadir mencapai 500 mahasiswa,” pungkasnya selaku Devisi Acara.
Dengan tema politik yang di angkat oleh LPM Ara Aita,  para peserta beranggapan tema semacam ini memang perlu adanya, karena mereka merasa sangat terbantu untuk memahami politik yang ada dalam kampus, dari yang tidak paham akan politik kampus sampai mereka yang telah paham. “Seminar semacam ini sangat menarik, terlebih bagi para aktivis,” ujar Khoiron salah satu tamu undangan dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi.
Hal senada juga diutarakan oleh salah satu pemateri dalam seminar. Dr. H.M. Shodiq S.Ag, M.Si sangat mendukung adanya organisasi yang terus aktif dalam pembahasan semacam ini agar tingkat kesadaran dalam hal politik terus berkembang di dunia mahasiswa. “Setelah seminar ini, mahasiswa harus sadar pentingnya berpolitik karena selama ini peran mahasiswa terkesan biasa-biasa saja,” tutur pemateri pertama ini.
Tidak hanya Dr. H. M. Shodiq sebagai pemateri, melainkan ada pula pemateri lainnya. Yaitu Badrus Syamsi, S.Sos.I dan Chabib Musthofa, S.Sos.I, M.Si. Sebelumnya, sebagai rangkaian acara Dies Natalies Ara Aita telah dilangsungkan lomba essai pada tanggal 1-10 April 2015, dan launching Portal Berita Online www.araaita.com pada hari yang sama dengan diresmikan secara langsung oleh Prof. Abdul A’la selaku Rektor UINSA.
Selain itu, Shodiq sangat berharap mahasiswanya bisa semangat dalam berkecimpung di dunia politik. “Saya berharap para mahasiswa bisa tergugah dan bersemangat dalam mengkaji hal politik semacam ini,” harap pria bertubuh tegap ini. *(Dila)