Jati Diri Ara Aita - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 21 April 2015

Jati Diri Ara Aita


            Mahasiswa yang tergabung dalamLPM ARA  AITAfakultas dakwah notabennya masih rendah akan ilmu jurnalistik. Sebagian memang  ada yang sudah mengenal jurnalistik, namun sebagian lagimasih awam. Di LPM Ara Aieta,mahasiswa diharuskan untuk menulis apa yang ada difikiran mereka, dan dituntut untuk mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan di LPM Ara Aita dalam proses pembelajarannya.Dan mereka yang berproses di LPM Ara Aita merasakan banyak sekali mendapat tantangan menulis yang harus segera diselesaikan tepat waktu, ditambah lagi pengerjaan tulisan yang membutuhkan waktu yang lama, tak jarang  sampai larut malam.
Dengan aturan-aturan yang sudah ada dapat kita lihat, menunjukanhasil yang sangat baik dan perlu di acungijempol,(terbitan makajalah jurnal dlll). Walaupun dari pihak civitas akademika mulai dari dekan, dosen dan mahasiswa yang masih menilaibuletinNew News kurang baik dan selalu menganggap buletin New News hanya bisa menjelek-jelekan saja tanpa memberikansolusi dari permasalahan mahasiswa.Namun semua kritikan yang di berika para civitas akademikatersebut kepada mahasiswa yang magang di LPM Ara Aita selalu di buat masukan untuk mengoreksi kekurangan-kekurangan yang  ada pada dirinya.Maka dari itukenapa perlu di acungi jempol karena mahasiswa yang  mengikuti LPM ini murni dari hati nurani masing-masing tidak terpacu dengan teman-temannya maka dari itu proses yang di alami oleh mahasiswa LPM ARAITA sangatlah menantang dan memberika hasil yang begitu luar bisa untuk mahasiswa yang mengikuti magang tersebut.

Selain itu, materi-materi jurnalistik yang diberikan oleh para senior arta sangatlah bermanfaat bagi mahasiswa magang, para senior selalu memberikan motivasi dan arahan kepada mahasiswamagang untukmengerjakantulisan yang sudah ditugaskan. Sehingga di dalam proses pembelajarannya, mahasiswa yangmagang mampu konsisten menghasilkan karya dalam hal kepenulisan.