Dies Maulidiyah IQMA ke-26, Sebagai Ajang Berbagi - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 5 May 2015

Dies Maulidiyah IQMA ke-26, Sebagai Ajang Berbagi

UKM IQMA belajar bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya seiring bertambahnya usia
Ada yang berbeda dalam acara Dies Maulidiyah ke-26 Unit KegitanMahasiswa (UKM) Ikatan Qori’ dan Qoriah Mahasiswa (IQMA) UIN Sunan Ampel surabaya, yang diselenggarakan di masjid Ulul Albab, senin (04/05), kemarin. Pasalnya, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, untuk kali perdana IQMA memberikan bantuan sosial kepada anak-anak yatim piatu yang berada disekitar kampus
UINSA, tepatnya mereka yang tinggal di sekitar jalan Pabrik Kulit. Demikian sengaja dilakukan IQMA karena bertujuan memberikan motivasi kepada mahasiswa  yang lain agar peduli terhadap lingkungan disekitarnya.
Seperti diungkap oleh Lyla, salah seorang panitia penyelenggara dalam acara tersebut, bahwa pemberian bantuan sosial kepada masyarakat sekitar kampus sengaja ditempatkan di salah satu sesi acara malam puncak Dies Maulidiyah IQMA ke-26, karena sebagai momentum untuk menunjukan kepada para tamu undangan yang notebenenya dari mahasiswa UINSA, bahwa IQMA pun peduli terhadap lingkungan di sekitarnya, “dan kami berharap apa yang dilakukan IQMA, nanti dapat di contoh mahasiswa yang lain juga supaya peduli terhadap lingkungan sekitar kita,”ungkap lyla saat diwawancarai di sela-sela acara.
Akan tetapi meskipun kegiatan sudah selesai dilakukan, IQMA berjanji tidak akan berhenti memberikan kontribusinya kepada lingkungan sekitarnya hanya sebatas di momentum Dies Natalies tersebut saja. Tetapi IQMA akan berusaha melakukan kontribusi-kontribusi yang lain di moment-moment lainnya juga. “kami juga akan melakukan kontribusi lain seperti pendampingan-pendampingan mengajar baca al-qur’an kepada anak-anak kecil selain bantuan soasia lini, insya’allah akan kami lakukan di bulan ramadhan nanti,” tambah Lyla.
Menanggapi apa yang sudah dilakukan oleh mahasiswa yang tegabung dalam UKM IQMA tersebut. Suci, warga sekitar Pabrik Kulit mengaku senang dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan UKM IQMA.“saya sangat senang karena teman-teman mahasiswa disini punya kepedulian kepada kami dan memberikan bantuan kepada anak-anak kami,” ucap Suci yang anaknya diberi kesempatan menerima bantua noleh UKM IQMA. *(ila)