Meriahnya Talk Show Bersama Mantan Menteri dan Musisi - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 28 May 2015

Meriahnya Talk Show Bersama Mantan Menteri dan Musisi


Talk Show yang diadakan oleh Aliansi Mahasiswa Bidik Misi (AMBISI) dalam rangka melaksanakan program kerja tahunan, dilaksanakan di Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya pada hari sabtu kemarin, (23/05). Dalam acara kemarin AMBISI UIN Sunan Ampel Surabaya menghadirkan musisi ibukota yaitu Bondan Prakoso. Dalam acara tersebut Bondan menceritakan sedikit karirnya sebagai penyanyi sukses. “Saya berharap mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya dapat menjadi manusia seutuhnya untuk mengaplikasikan islam dengan baik,” ujarnya sambil meninggalkan acara tersebut. Dia juga melantunkan single terbarunya yaitu “I Will Survive” saat menutup talk show bersamanya. Filosofi lagu itu juga berkaitan dengan tema Talk Show yaitu “My Dream Will Come True”.
Tidak hanya Bondan, Dalam Acara Talk Show itu juga menghadirkan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yaitu Prof. M. Nuh, DEA  Dalam acara tersebut, Prof. M. Nuh DEA memberikan sedikit motivasi kepada para peserta. Dia juga menambahkan bahwa bidik misi merupakan salah satu media untuk meraih cita-cita bagi mahasiswa yang mempunyai keterbatasan ekonomi. “Karena suatu keterbatasan ekonomi tidak akan menghambat kita untuk mewujudkan cita-cita,” tuturnya. Selain motivasi, dia juga memberikan sedikit saran kepada peserta seminar agar mampu bertahan dalam perjuangannya mengapai suatu cita-cita. “Apa yang menjadi tugas hari ini, selesaikan dengan baik dan serahkan pada Tuhan,” ujar Prof. M.Nuh, DEA yang juga sebagai dosen ITS  tersebut.
Disamping itu Rektor UIN Sunan Ampel, Prof. Dr. Abdul A’la, M,Ag juga memberikan sedikit ucapan selamat serta masukan kepada AMBISI. Abdul A’la juga berharap bahwa anak-anak bidik mampu menjadi sukses di masa depan. “Saya yakin itu akan berhasil bila anak-anak bidik misi mampu bersungguh-sungguh dalam berlajar serta disertai do’a,” ujar Rektor UIN Sunan Ampel tersebut.

Selain itu, menurut Yasin selaku Ketua Panitia, Acara tidak lain bertujuan untuk mereketkan kekerabatan antar anggota. “Acara ini juga mengenalkan bahwa anggota bidik misi tidak berasal dari kalangan terbelakang, namun juga berprestasi,” ujar mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam itu. Dia juga menambahkan bahwa tema acara pada siang itu  “Pendidikan adalah jalan utama mewujudkan impian bangsa” bukan hanya sebuah omong kosong, karena dibuktikan dengan karya-karya yang telah dipuji oleh Prof. M.Nuh, DEA. *(Rag)