Rektor UINSA Resmikan Atap Gedung Syariah dan Hukum - Araaita.com

Breaking News

Monday, 4 May 2015

Rektor UINSA Resmikan Atap Gedung Syariah dan Hukum

Rektor UIN Sunan Ampel (UINSA) hadiri peresmian topping off gedung Fakultas Syariah dan Hukum pada Rabu, (29/4).

embangunan gedung Fakultas Syariah dan HukumUINSA telah mencapai tahap akhir, yakni topping off. Topping off merupakan tahap akhir penggarapan atap gedung yang menandakan bahwa struktur pembangunan gedung telah hampir selesai. Tahap  akhir penggarapan atap gedung ini ditandai dengan acara simbolisdiatap untuk terakhir kalinya.
Acara simbolis tersebut berupa pengecoran atap gedung baru Fakultas Syariah Hukum.Acara yang dimulai pada pukul 16.00 tersebut turut dihadiri oleh Abdul A’la selaku Rektor UINSA. Pada kesempatan tersebut, Guru Besar asal Sumenep itu turut melakukan pengecoran dengan membubuhkan campuran semen pada lantai atap gedung Syariah.
Rektor UINSA berharap dengan adanya acara topping off tersebut, pembangunan gedung Fakultas Syariah bisa selesai tepat waktu. Tak hanya pembangunan gedung Fakultas Syariah dan Hukum saja yang tepat waktu, melainkan juga pada proyek pembangunan gedung-gedung yang lain. “Harapan saya meskipun rencana topping offsempat mundur dua minggu, namunpembangunan gedung Fakultas Syariah dan yang lainnya bisa tepat waktu sesuai yang direncanakan,” ungkapnya.
Sementara itu, Bagustin selaku Kordinator Lapangan (korlap) proyek pembangunan gedung Syariah menyatakan bahwa target selesainya pembangunan gedung tersebut adalah akhir April. “Target awal kita memang selesai sekitar akhir April, artinya pembangunan gedung ini bisa dikatakan tepat waktu,” kata perempuan berhijab tersebut.

Adapun kendala yang ditemui para kontraktor adalah perubahan cuaca yang berubah-ubah dan tekstur tanah yang keras. “Tahu sendiri lah cuaca akhir-akhir ini berubah-ubah dan tekstur tanah Kota Surabaya seperti apa?,” ungkap Bagustin. Meskipun demikian, target pembangunan semua proyek gedung di UINSA ini paling lambat hingga Desember 2015. Untuk itu Bagustin juga berharap semoga pembangunan semua proyek gedung di UINSA bisa tepat waktu sesuai rencana. “Doakan saja, semoga semua pembangunan proyek bisa tepat waktu,” katanya. *(ki)