SABDA Peringati Ulang Tahun Ke-20 - Araaita.com

Breaking News

Saturday, 23 May 2015

SABDA Peringati Ulang Tahun Ke-20


UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Teater Sabda kembali peringati ulang tahun pada hari kamis (21/5). acara yang digelar di halaman depan Gedung B Fakultas Adab dan Humaniora itu diisi oleh beberapa kegiatan. Dimulai dengan kegiatan Khataman Alqur’an, diskusi kebudayaan, gerombol jahe (forum santai.red), pembacaan puisi dan ditutup dengan do’a sekaligus dilanjutkan dengan potong tumpeng oleh pengurus sabda pada pukul 20.44. Acara yang rutin digelar tiap tahun tersebut dihadiri oleh beberapa tamu undangan yang berasal dari DEMA, UKM-UKM dan para alumni Sabda. turut hadir pula ketua UKM Seni Budaya UINSA Iwen Abdillah, dalam sambutannya dirinya memberikan dukungan kepada UKM yang telah berdiri sejak tahun 1996 itu agar semakin maju dan produktif menciptakan karya-karya yang spektakuler. “Saya mewakili pengurus USB mengucapkan selamat kepada teater Sabda yang sedang berulang tahun yang ke-20. Semoga tambah jaya,” Ujar mahasiswa fakultas tarbiyah itu.
Sementara Ketua Umum Teater Sabda, Muhammad Miftah saat ditemui crew Ara Aita Online ditengah-tengah forum santai itu mengungkapkan harapannya kepada seluruh pengurus dan para anggota selalu menjaga keharmonisan Sabda dan lebih memupuk rasa kekeluargaan di Sabda. Pria yang ber-rambut klimis itu menambahkan setelah peringatan Dies Natalis usai dirinya beserta para anggota fokus menatap proses Sabda yang lebih maju dengan mengembangkan pertunjukan, serta lebih keluar mengekspresikan diri diluar jawa timur. ”Kedepannya Kita berencana pentas keliling ke jawa tengah dan jawa barat,” imbuh mahasiswa asal lamongan itu.
Dalam rangka Dies Natalis ini, rangkaian acara Sabda masih berlangsung sampai tanggal 27 mei. Nurcholisudin selaku Ketua Panitia mengungkapkan pementasan dilakukan agar Peringatan Dies Natalis ini lebih semarak. UKM yang dinaungi Fakultas Adab dan Humaniora itu sudah menyiapkan pertunjukan pentas. Targetnya pada tanggal 25-27 mei, Sabda akan menyuguhkan pentas teater selama tiga hari. “Pementasan besok itu akan digelar di halaman depan Gedung B Fakultas Adab dan Humaniora,”ujar mahasiswa semester 4 itu.
Sementara itu Ketua Umum UKM Sabda menambahkan alasan diangkatnya tema Menggali Jalan Pitutur sebagai tema Dies Natalis kali ini karena Sabda ingin menjalin komunikasi kembali dengan teman-teman teater Sabda diluar Surabaya. Pada pentas itu Sabda akan mengundang beberapa teater luar UINSA untuk tampil. semisal teater dari Unisma, Uniro Tuban, UMS Gresik dan teater dari ISI Yogyakarta dan teater Sabda dari UINSA sendiri. Acara tersebut juga akan digelar di halaman depan Gedung B Fakultas Adab dan Humaniora. “selain teman-teman teater di dalam jawa timur, kami juga mengundang teater diluar jawa timur, yaitu dari Jogja,” imbuh miftah kepada Crew Ara Aita Online sebelum bergegas menemui tamu undangan.*(iqb)