Satukan Perbedaan Lewat Seni - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 21 May 2015

Satukan Perbedaan Lewat Seni


Mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Seni dan Budaya (UKM SB) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA),adakan pentas seni dan budaya di Taman Ilmu Fakultas Adab dan Humaniora.
Acara tersebut dimulai pukul 15.00 WIB di Taman Ilmu Fakultas Adab. Dengan menyuguhkan berbagai pertunjukan seni teater dan musik dari UKM seni teater dan musik yang ada di UINSA, pentas seni ini menyatukan mereka dalam satu panggung.
Beberapa UKM Seni Budaya yang turut berpartisipasi diantaranya,‘Teater Q’dari Fakultas Syariah dan Hukum Islam, ‘Teater Sabda’dari Fakultas Adab dan Humaniora, ‘Teater Sua’dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi, ‘Teater 20’ Fakultas Ushuludin dan Filsafat, dan ‘Terater Hastasa‘ dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Sedangkan dari Seni Musik dimeriahkan oleh ‘Moesad’ dari Fakultas Adab dan Humaniora, ‘Red Band’ dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi, ‘USB’ dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, dan ‘Pualam’ dari Fakultas Ushuludin dan Filsafat.
Agenda mengumpulkan semua UKM Seni Budaya dalam acara tersebut bukan tanpa tujuan. Ketua umum UKM Seni Budaya, Iwen Abdillah menyatakan bahwa tujuan diadakan acara ini adalah untuk menyatukan hubungan antar anggota UKM Seni Budaya. Tak hanya itu, Iwen juga berharap kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran di kalangan mahasiswa akan pentingnya berkesenian. “Tujuannya untuk meraketkan anak-anak SB, dan agar kita sadar kalau kesenian di kampus itu penting,” ujar Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan itu.

Senada dengan Iwen Abdillah, A.Raffi Syaifullah selaku ketua panitia acara turut menyatakan harapannya terhadap kesenian di kampus.“Semoga seni di kampus tidak mati.Kita berusaha menyeimbangkan kegiatan belajar dan berkesenian. Sehingga seni bisa hidup di UINSA,” ungkap Mahasiswa Jurusan Perbandingan Agama semester 6 ini. (kik)