Kenalkan MABA melalui SAFARI AKIK - Araaita.com

Breaking News

Saturday, 29 August 2015

Kenalkan MABA melalui SAFARI AKIK


Araaita.com -Kamis, (27/8) panitia OSCAAR fakultas dakwah dan komunikasi adakan “Safari Akik”, dalam rangka mengenalkan fakultas dakwah melalui salah satu atribut OSCAAR nya yaitu akik, safari tersebut berjalan dari gedung dakwah melewati fisip, gedung Adab, Gedung Ushuluddin, Syari’ah hingga melewati Gedung rektorat untuk selanjutnya kembali pada gedung dakwah.

Orientasi Studi Cinta Akademik dan Almamater (OSCAAR), Fakultas dakwah dan Komunikasi pada hari kedua ini, ada sedikit yang bebeda dalam pelaksanaannya. Pasalnya, panitia pelaksana OSCAAR  Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada hari kedua ini dalam salah satu rangkaian acaranya, terdapat safari lintas fakultas, safari tersebut di namakan “Safari Akik”sesuai dengan tema OSCAAR Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Menurut Qudhori, selaku ketua panitia kegiatan OSCAAR fakultas dakwah dan komunukasi mengatakan bahwa, tujuan adanya safari Akik tersebut, untuk mengenalkan atribut fakultas dakwah   yang menggunakan atribut akik, hal ini sesuai dengan temanya yaitu akik dakwah sekaligus mengenalkan mahasiswa baru fakultas dakwah pada seluruh mahasiswa baru UIN SunanAmpel Surabaya, dengan atribut dakwahnya. 

“Tujuannya dari  safari akik ini, untuk mengenalkan bahwasannya fakultas dakwah menggunakan atribut akik, sesuai dengan temanya yaitu akik dakwah, dan juga mengenalkan mahasiswa baru kepada seluruh mahasiswa UINSA dengan atributnya”. Ucapnya kepada Crew New news kemarin (27/15).

Lebih lanjut Qudhori juga memaparkan bahwa perjalanan safari akik tersebut berhenti di setiap fakultas. Di fakultas Fisip, Maba Fakultas Dakwah dan Komunikasi berhenti dan saling tegur sapa, saling bertukar yel - yel, bertukar lagu, saling menyapa dengan lagu, dan menyapa dengan atribut. Contohnya dengan Udeng, mereka ketika mengucapkan salam sambil melepaskan udeng, kemudian setelah salam dipakai kembali. 

“Ketika di setiap perjalanan kita berhenti di setiap fakultas,contohnya tadi di fakultas Fisip, kita saling tegur sapa, saling bertukar yel-yel, saling bertukar lagu, menyapa dengan lagu hingga tadi saling sapa dengan atribut, mereka juga ketika mengucapkan salam sambil melepas udeng, kemudian setelah selesai salam dipakai kembali”.Ujarnya.

Rute perjalan safari akik sendiri dimulai dari gedung dakwah menuju tempat Fisip, kemudian menuju adab, lanjut ke ushuluddin, dari ushuluddin menuju syari’ah, hingga di depan gedung rektorat berhenti sejenak Untuk berorasi, sumpah mahasiswa Indonesia oleh Mahasiswa baru. Kemudian di giring menuju Fakultas Saintek hingga kembali ke gedung dakwah. *(Ris)

No comments:

Post a Comment