OSCAAR Hari Ke-2 Banyak Maba Pingsan - Araaita.com

Breaking News

Friday, 28 August 2015

OSCAAR Hari Ke-2 Banyak Maba Pingsan

                Pembukaan  Oscaar ( Orientasi study Cinta Akademi dan Almamater) saat ini jauh berbeda dari  tahun sebelumnya ,  di tahun sebelumnya para mahasiswa baru  melaksanaan oscaar  bersama-sama di lapangan dan penerbangan balon sesuai fakultasnya masing-masing dan meresmikan pembukaan oscaar Universitas islam negeri sunan ampel Surabaya  UIN SA. Berbeda dengan oscaar sekarang  yang lebih elegan. Namun di sisi lain dengan adanya pembangunang-pembanguna besar saat ini  justrus  mempersulit mahasiswa baru untuk melaksanakan oscaarnya  karena  jalur  yang rumit untuk di lewati oleh mahasiswa baru.
Saat ini pasca oscaar berlangsung, dengan adanya bangunan-bangunan yang menggangu mahasiswa baru  ketika melaksanakan oscaar,  Panitia Dema maupun Sema  di kejauhan hari sudah merapatkan untuk  berpencar ke seluruh fakultas. Dengan alasan ada sebagian fakultas baru yang tidak mua t jika di tempati oleh mahasiswa baru, sehingga dari hasil keputusan yang sudah di ambil oleh panitia mereka meroling per fakultas masing-masing.
Seperti halnya fakultas baru mulai  psikology dan sainteks dengan satu gedung  dan satu akademik, kedua fakultas ini justru mendapatkan dukungan penuh oleh akademik mereka  untuk lebih baik lagi “saya mendukung penuh atas acara ini walaupun sederhana tetapi kaliah semangatnya luar biasa dan jangan lupa terus menjadi mahasiswa yang bergenerasi pintar dan cerdas” ujar prof.sholeh yang sedang berceramah di dalam  ruangan.
Dukungan-dukungan itulah yang membuat mahasiswa baru maupun panitia berantusias untuk lebih semangat dalam segala hal. Dari kedua fakultas ini mereka bersepakat untuk mengadakan oscaar sendiri-sendiri,  dan pada akhirnya hasil dari rapat itu di sepakati oleh akademik. Dengan konsep yang sed erhana  mereka panitia meminta akademik untuk mengisi dua materi  yakni keislaman dan keindonesiaan,  tetapi ketika berlangsungnya  materi pihak akademi tidak bisa datang untuk mengisi materi keindonesiaan dan pada akhirnya diganti oleh panitia oscaar sendiri.
Adapun yang lainnya seperti fakultas sainteks, dari fakultas  sainteks  sendiri masih belum bisa terbuka oleh media ketika mau di wawancarai oleh segenap rekan crew new news. Namun Dari rekan crew sendiri  melihat  secara langsung  bahwa panitia dari fakultas membentak-bentak dan memarahi oleh segenap mahasiswa baru sampai pada akhirnya ada sebagian (maba) yang pingsan dan mendadak sakit. “ketika panitia oc memarahi mahasiswa baru,  saya sangat takut dan badan saya terasa bergetar sangat kencang dan pada akhirnya saya langsung pingsan” ujar(munir) mahasiswa baru.  Jauh berbeda dengan anifa yang berada di ruangan  “ketika panitia masuk dan memarahi mahasiswa baru saya tidak sama sekali takut karena, rasa takut itu akan membunuh jiwa saya sendiri”.
Dari beberapa mahasiswa yang sakit mendadak, unit kegiatan mahasiswa pun juga berpartisipasi untuk oscaar kali ini yakni  kegiatan pramuka.  Dengan memeperdulihkan jiwa manusia,  pramuka menyediakan sebuah posko kesehatan untuk mahasiswa universitas islam negeri  Surabaya. Dari data yang ada mahasiswa yang paling banyak yakni mahasiswa syri’ah dan hukum. “dari pagi sampai sore mahasiswa paling banyak dari fakultas syari’ah dan hukum” ucap muklis selaku ketua pramuka. Namun di sisi lain wakil rektorat juga memberikan pesan bahwa tidak ada perpeloncoan terhadap mahasiswa baru.


No comments:

Post a Comment