Paduan Suara UIN Sunan Ampel Surabaya Tampil di Pembukaan Muktamar NU ke-33 - Araaita.com

Breaking News

Sunday, 2 August 2015

Paduan Suara UIN Sunan Ampel Surabaya Tampil di Pembukaan Muktamar NU ke-33


Muktamar NU yang digelar di Jombang pada 1-5 Agustus dengan tema, “Meneguhkan Islam Nusantara untuk Peradaban Indonesia dan Dunia” ini diiringi dengan tim paduan suara gabungan. Ketua Panitia Daerah Muktamar ke-33 NU, H Saifullah Yusuf mengapresiasi kesiapan tim paduan suara gabungan PC Fatayar NU, MAN, 4 Pesantren di Jombang, dan UIN Sunan Ampel. Dalam penampilan saat gladi bersih, tampak terlihat kekompakan dari seribu personil yang ada.
Pada kesempatan itu, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengatakan kepada seribu personil paduan suara tersebut untuk serius dalam menghayati setiap syair lagu yang dilantunkan. “Sebab keberhasilan pembukaan muktamar juga bergantung pada kesuksesan tim paduan suara ini,” tandasnya, Jum’at (31/7/2015). “Ini adalah kesempatan emas buat kita semua untuk mempersembahkan sesuatu yang luar biasa pada saat pembukaan Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama,” terang Wakil Gubernur Jawa Timur ini.
Menurutnya, keterwakilan para personil paduan suara ini merupakan orang-orang terpilih dan layak untuk mewakili paduan suara gabungan tersebut. Karena dari puluhan ribu santri yang ada hanya diambil beberapa bagian saja yang sesuai warna suaranya dengan karakter yang diperlukan dalam tim ini. “Kita memilih adik-adik sekalian ini karena kita saksikan ternyata suara yang terpilih ini luar biasa,”tandas Gus Ipul yang disambut tepuk tangan peserta.
Pada kesempatan tersebut Gus Ipul yang didampingi oleh Bupati Jombang H. Nyono Suharli Wihandoko dan Yenny Wahid juga menyampaikan doa untuk segenap personil yang hadir dalam gladi bersih tersebut sebagai balasan atas keikhlasannya dalam berlatih selama ini. “Mudah-mudahan yang terlibat dirahmati semua oleh Alllah SWT. Dimudahkan rezekinya oleh Allah, yang masih sekolah mudah-mudahan nilainya bagus-bagus dan bisa meneruskan sekolah setinggi-tingginya,” tandas Gus Ipul yang diamini tim paduan suara.
Rencananya, Muktamar ke-33 NU akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo. Tim paduan suara muktamar berjumlah seribu personil yang merupakan utusan dari 4 pesantren di Jombang, Tebuireng, Rejoso, Denanyar dan Tambakberas. Personil ini ditambah dengan paduan suara dari PC Fatayat NU Jombang, UIN Sunan Ampel Surabaya dan MAN Jombang. Sejumlah lagu religi dan kebangsaan serta shalawat akan dibawakan dalam pembukaan Muktamar NU ke-33.*(mu)


No comments:

Post a Comment