Panitia OSCAAR adakan Technical Meeting - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 27 August 2015

Panitia OSCAAR adakan Technical Meeting

UINSA-Senin, 24 / 15  beberapa Fakultas UIN Sunan Ampel Surabaya mengadakan Tecnikal Meeting (TM),  yang mana kegiatan ini wajib di ikuti oleh semua mahasiswa baru. hal ini dilakukan dalam upaya memberi penjelasan perihal kegiatan oscaar pada hari ini hingga selesai.
Persiapan yang dilakukan oleh panitia oscaar saat  ini berbeda-beda, salah satunya Fakutas Psikolgi. Fakultas baru ini berantusias untuk memajukan fakultasnya, karena pada tahun sebelumnya belum pernah mengadakan TM maupun oscaar. Beberapa paniitia yang berhasil kami temui mengatakan bahwa acara oscaar  Fakultas Psikologi ini lebih rileks dan sederhana di bandingkan  dengan fakultas lain yang justru ada seminar waktu TM, “panitia sendiri bersepakat untuk  tidak mengadakan seminar pada waktu TM, dikarenakan baru kali ini mengadakan acara oscaar,” ucap gubernur psikologi.
Lain halnya dengan Fakultas Tarbiyah, mahasiswa barunya dua kali lipat dari Fakultas Psikology, fakultas keguruan ini mengadakan TM di gedung auditorium dengan alasan jumlah mahasiswa baru yang banyak. “Dengan tidak di fakultasnya sendiri, kami mempersiapkan posko kesehatan dengan  mendirikan tenda di depan auditorium dan jika ada mahasiswa baru (maba) yang sakit seperti pusing, sakit perut dll,  itu di tangani oleh OC adapun maba yang mempunyai sakit kronis maka di tangani langsung oleh para senior yakni SC,” ucap panitia OC tarbiyah.
Selain kedua fakulatas tersebut, panitia Fakultas Ushuludin juga sudah mempersiapkan untuk acara oscaar pra maupun pasca acara, ketika di wawancarai oleh Crew New News (24/08). “selagi berjalannya kegiatan ini jikalau ada kejadian-kejadian yang tidak di inginkan oleh mahasiswa baru maka kami segenap panitia oscaar siap untuk menanganinya” ujar budi  panitia OC.
Selanjutnya Fakultas Dakwah Dan Komunikasi, mereka yang menjadi panitia sudah matang untuk melaksanakan   oscaar pada tahun ini, namun ada beberapa rangkaian yang berbeda dari tahun sebelumnya. “Tahun ini agak berbeda dengan tahun yang lalu, di tahun ini para mahasiswa baru di wajibkan sholat subuh secara berjamaah di masjid UINSA dengan di temani oleh panitia, dan panitiannya sendiri tidak boleh mengucapkan kata-kata yang kotor kepada mahasiswa baru, lalu dari akademik sudah mempersiapkan konsumsi untuk mahasiswa baru dan akademik meminta 2 hari dari hari ke 3-4 untuk mengisi materi maupun perkenalan dengan mahasiswa baru.
Adapun fakultas Syariah dan Hukum mempunyai konsep tersendiri, dengan mengajak mahasiswa baru untuk mengenal dengan peradilan hukum yang sebenarnya sesuai dengan jurusannya. “bahwasanya kami sudah mempersiapkan semua hal mulai dari posko kesehatan yang mana nantinya jika ada (maba) yang sakit kritis maka dari kami akan memulangkan saja ,dan masih mendapatkan sertifikat di akhir oscaar” ujar gubernur syariah.

 Tidak jauh berbeda dengan fakultas syariah,  panitia fakultas febi pun mengkonsep sesuai dengan jurusannya ekonomi dan bisnis islam ketika ditaya oleh Crew Lpm Ara Aita. ketua panitia menanggapinya dengan mengatakan “tema oscaar saat ini di pilihkan oleh rektor UIN secara lagsung yakni bertema menyongsong MEA, dan juga perlengkapan seperti atribut kami  mengkonsep lebih elegan dan mewah”. 

No comments:

Post a Comment