Peringati Hut RI, PMII Rayon Dakwah Ziarah Makam Pahlawan - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 19 August 2015

Peringati Hut RI, PMII Rayon Dakwah Ziarah Makam Pahlawan

Dalamrangka HUT RI yang ke-70, mahasiswa yang tergabung dalam PMII (PergerakanMahasiswa Islam Indonesia) Rayon Dakwah UIN SunanAmpel, senin (17/08) melakukan ziarah ke beberapa makam para pahlawan RI yang telah gugur seperti makam Bung Tomo, dan makam WR. Soepratman. Adapun kegiatan tersebut dimulai sekitar jam 12.30wib,  mahasiswa yang tergabung dalam PMII (PergerakanMahasiswa Islam Indonesia) Rayon Dakwah UIN Sunan Ampel memulai perjalanan menuju makam Bung Tomo, selanjutnya perjalanan menuju kemakam WR. Soepratman. Dan terakhir untuk menutup perjalanan PMII mendatangi  hotelMajapahit dan melakukan upacara bendara disana.
Ika Maulidiyawati, kader PMII yang kebetulan turut dalam kegiatan tersebut membenarkan jika PMII melakukan kegiatan ziarah makam dalam rangka mumentum HUT RI  yang ke-70. Selain itu ziarah makam dilakukan sebagai ajang untuk berterima kasih kepada pahlawan yang sudah berjasa mengorbankan darah dan keringatnya untuk kemerdekaan RI hari ini.“ kalau tidak karena jasa mereka, kita generasi sekarang tidak mungkin bisa menikmati kemerdekaan hari ini,” tandasnya.

Ika juga menambahkan penjelasannya, bahwa saat ini dia prihatin atas tindakan mereka teman-temnnya sesama generasi muda yang justru menyalahgunakan mumentum HUT RI sebagai ajang euforia belaka. Karena menurutnya, bukan itu yang diinginkan pahlawan tapi do’a dan penghargaan atas sejarah. Sehingga itu pula yang melatar belakangi mengapa PMII memilih ziarah makam untuk merefleksikan kemerdekaan yang ke-70. *(ila)

No comments:

Post a Comment