Ilmu Komunikasi Rayakan Dies Natalis dengan Unjuk Kreativitas - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 16 September 2015

Ilmu Komunikasi Rayakan Dies Natalis dengan Unjuk Kreativitas

Selasa, (15/11) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi mengadakan Dencofe (Dies Natalies Communication Festival). Acara yang dimulai dari pukul 07.00 WIB ini, memiliki  tujuan untuk memperingati Dies Natalis Prodi Komunikasi sekaligus menjadi momen keakraban bagi para mahasiswa ilmu komunikasi. “Sebenaarnya Dies Natalis Ilkom itu bulan Maret, tapi sengaja  kita undur jadi September biar sekaligus menyambut mahasiswa baru dan memperkenalkan jurusannya pada maba,” ungkap Fauzi selaku  ketua panitia.
Konsep acara yang ditawarkan beragam. Mulai dari pembukaan stand produk-produk atau karya tiap konsentrasi dalam Prodi Komunikasi, seperti fotografi, film, akustik, pertunjukan gambar (grapic  art),  hingga lomba foto selfie. Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu, untuk mempererat hubungan antar mahasiswa komunikasi, memperkenalkan Prodi Ilmu Komunikasi kepada mahasiswa baru, dan memperkenalkan Prodi Imu Komunikasi pada pihak ekstern atau kalangan umum. “Untuk memepererat hubungan intern mahasiswa komunikasi, diadakan stand jurusan biar lebih mengenal Jurusan Komunikasi, sedangkan lomba selfie ditujukan untuk lebih mengenalkan Prodi Imu Komunikasi pada pihak luar,” ujar salah satu panitia dencofe, Muqafi.
Untuk mencapai tujuan tersebut, terdapat tiga stand yang berdiri memerihkan acara, diantaranya stand brodcasting, stand advertising, stand public relation, dan beberapa stand promosi lainnya. Dalam stand tersebut tiap konsentrasi memamerkan produk atau penampilan yang khas dan berhubungan dengan konsentrasi masing-masing. Selain untuk mengenalkan produknya, tiap stand berlomba-lomba untuk tampil kreatif agar mendapat banyak pengunjung.
Selain itu, pengunjung juga bisa berpartisipasi dalam lomba foto selfie di photo corner yang tersedia. dengan properti yang di dapat digunakan peserta. Selanjutnya peserta dapat meng up  load hasil fotonya di instagram Ilmu Komunikasi. Foto peserta yang terpilih akan mendapatan hadiah berupa sejumlah uang dan soevenir.


Selain itu, pada puncak acara nanti akan diadakan Stand Up Comedy dengan pembicara stand up asal Sidoarjo, Muslim. Acara tersebut akan diadakan di aditorium UIN Sunan Ampel Surabaya pada Minggu, (20/11) nanti. *(kik)

No comments:

Post a Comment