Kontribusi Sosial dalam Peringatan Dencofe - Araaita.com

Breaking News

Friday, 18 September 2015

Kontribusi Sosial dalam Peringatan Dencofe

Mewarnai serangkaian acara peringatan Dencofe (Dies Natalis Communication Festival) ada kegiatan sosial yang juga diusung oleh panitia peringatan hari jadi Ilmu Komunikasi, yaitu donor darah.
Rabu, (16/9) masih diwarnai dengan peringatan hari jadi salah satu program studi di Fakultas Dakwah Dan Komunikasi, yaitu Ilmu Komunikasi. Fokus kegiatan pada hari ini yaitu donor darah yang digelar di depan Gedung B Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Sehari sebelumnya, setelah kegitan yang bertajuk Dencofe (Dies Natalis Communication Festival) ini resmi dibuka, ada berbagai acara yang telah diadakan.
                “Ada serangkaian acara dalam peringatan ini, mulai kemarin yaitu lomba foto selfie, donor darah dan pameran stand Ilkom mulai kemarin hingga hari ini,” terang Anis selaku divisi acara. Sementara itu donor darah yang menjadi inti kegiatan pada hari ini rupanya menuai nilai positif dari civitas academika Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya khususnya Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Seperti yang dituturkan oleh Wakil Dekan Tiga Fakultas Dakwah dan Komuikasi, Dr. Ali Nurdin, S.Ag, M.Si, “Kegiatan kreatif dan inovatif semacam ini patut diapresiasi karena mampu menyalurkan potensi – potensi terpendam mahasiswa, ada banyak nilai positif atas kegiatan ini, salah satunya mampu dinikmati oleh semua kalangan dan dikemas dengan managemen yang baik,” ujarnya saat ditemui usai mendonorkan darah.
                “Meski acara ini digelar di luar ruangan, tetapi mampu mengatur lokasi acara. Seperti kendaraan motor mahasiswa yang diatur sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu jalannya acara dan para partisipan,” lanjutnya. Pendapat lain mengenai acara donor darah ini diungkapkan oleh salah satu Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi, “Menarik sekali acara kali ini karena bisa dinikmati semua kalangan. Tidak hanya Mahasiswa Ilmu Komunikasi saja melainkan oleh seluruh masyarakat kampus. Selain itu ada nilai social dalam acara ini,” pungkas Chalid. *(Zur)

                   

No comments:

Post a Comment