Gedung Baru ; Mahasiswa Toleransi Kuliah Lesehan - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 17 November 2015

Gedung Baru ; Mahasiswa Toleransi Kuliah Lesehan

                Araaita.com – Berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 65 Tahun 2013, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel (IAIN SA) menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel memulai masa transisinya di dunia pendidikan. Sudah mulai tampak perubahan di dalam kampus UINSA, dari penambahan fakultas hingga pembangunan gedung. Kongkretnya, terlihat dari perbaikan dan penambahan gedung .Seperti pembangunan gedung baru untuk Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), serta perbaikan gedung untuk Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUPI).
            Pasalnya gedung baru yang didirikan untuk fakultas – fakultas tersebut, tidak sepenuhnya dilengkapi dengan fasilitas. Layaknya ungkapan mahasiswa FSH, sebut saja Irwan (namasamaran) mahasiswa semester tiga, yang mengatakan bahwa gedung baru di fakultasnya tidak semua dilengkapi dengan fasilitas penunjang, mahasiswa yang menempati gedung tersebut harus kuliah lesehan. “Gedung baru tersebut kebanyakan tanpa kursi dan meja,” ungkap lelaki asal Bojonegoro itu.
            Hal senada juga dipaparkan oleh salah satu mahasiswa FSH asal Sidoarjo. Mahasiswa yang akrab disebut Tutik ini membenarkan bahwa di fakultasnya mahasiswa yang menempati gedung baru kebanyakan kuliah lesehan. “Ruangannya tanpa isi memang,” ujarnya dengan tersenyum.
            Tutik juga menambahkan, untuk kuliah lesehan sebenarnya kondisi semacam ini banyak dikeluhkan oleh teman – temannya. Namun menurutnya semua itu masih bisa dimaklumi dan ditoleransi, melihat kampusnya sedang membangun banyak proyek, yang membutuhkan banyak dana untuk itu semua. “Ini masih proses pembenahan kampus, tidak perlu dipersoalkan,” tambah perempuan bertubuh tinggi itu.* (Dil)

No comments:

Post a Comment