Himaprodi Kpi - Ikamala kunjungi Jawa Pos - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 19 November 2015

Himaprodi Kpi - Ikamala kunjungi Jawa Pos

Araaita.com  -Sebanyak 55 mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HIMAPRODI KPI) dan Ikatan Mahasiswa Lamongan (IKAMALA) Universitas Islam NegeriSunanAmpel (Uinsa) Surabaya,mengadakan kunjungan redaksi kekantor Jawa Pos di gedung Graha Pena lantai 4 yang terletak di jl.Ahmad Yani No 88 Ketingtang Gayungan Surabaya kemaren siang,senin (16/  11).
Menurut dwi, selaku ketua kunjungan media yang berasal dari himaprodi KPI tersebut, mengatakan kunjungan tersebut diadakan dalam rangka melaksanakan program kerja pengurus himaprodi KPI  pada devisi Diplomasi Public.
Dalam kunjungan tersebut Ikatan mahasiswa Lamongan (Ikamala) sendiri mengirimka nsebanyak mahasiswanya, sedangkan Himaprodi Kpi sendiri dalam kunjungan tersebutmengirimkansejumlah 40 mahasiswanya yang terdiri dari mahasiswa semester satu. “peserta kunjungannya lebih kami priorotaskan untuk semester satu” Ungkap Dwi selaku panitia kunjungan media tersebut.
       Dwi juga menambahkan bahwa tujuannya memprioritaskan mahasiswa baru lantaran antusias mahasiswa baru lebih besar, dan juga mahasiswa baru juga merupakan target utama dari program kerja himaprodi setiap tahunnya. “bisa di bilang ini proker tahunan yang memang target pesertanya adalah maba”. Imbuhnya.
            Selain itu menurut Dwi kunjungan tersebut tujuannya memberi bekal sejak dini kepada para mahasiswatentang media-media yang berada disekitarnya, sebelum mereka benar-benar bekerja di dunia media secara nyata. Dwi juga berpendapat bahwa Jawa Pos sangat tepat sebagai media pembelajaran dan pengenalan terhadap suatu media, mengingat Jawa Pos merupakan media cetak yang cukup besar dan sampai sekarang Jawa Pos masih Eksis di Indonesia. “apalagiJawaPos media yang cukup besar dan sampai saati ni pun masih eksis di Indonesia”. tuturnya. 

            Selain itu dimas, salah seorang peserta dalam kunjungan tersebut mengungkapkan, ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan semacam itu perlu di adakan, apalagi hal tersebut berkaitan dengan prodinya sekarang, namun menurut dimas, kontendalamkunjungantersebutalangkahbaiknyadapat di tambahlagi, seperti di perlihatkan proses produksinya, layoutnya dan yang lain.”ya mungkin bisa di tambah lagi ya seperti dilihatkan proses-proses produksi, atau layoutnya sepertia padan lainnya”. Ujarnya.*(ris)

No comments:

Post a Comment