INNUS, Ajak Mahasiswa Untuk Berkarya dan Bertindak - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 19 November 2015

INNUS, Ajak Mahasiswa Untuk Berkarya dan Bertindak

Araaita.com - Institute For Nusantara Studies (INNUS), sebuah Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) yang baru terbentuk sekitar 3 bulan yang lalu oleh kumpulan Ilmuan, Praktisi dan juga Pekerja Sosial  di Surabaya ini, telah mengadakan launching dan bedah buku dengan mengikut sertakan mahasiswa.
Pada tanggal 18-19 November, Launching LSM dan Prosesi bedah buku dilangsungkan di Ruang Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, acara ini bukan hanya dihadiri oleh mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) saja, dari daftar Hadir tamu yang tercatat di bagian terima tamu, ada pula mahasiwa yang hadir dari Berbagai Universitas Negeri di Jawa Timur, diantaranya Universitas Airlangga, UIN Maliki Malang, Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, dan lain-lainnya.
Hal ini dilakukan sebab anggota INNUS ingin menyadarkan mahasiswa agar turut mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan masa depan, selain itu mahasiswa juga tidak hanya mampu dalam teori tapi juga mampu melakukan praktek dari teori tersebut. “Pemerintah memiliki keterbatasan, untuk itulah kita harus melakukan tindakan yang nyata dari teori-teori yang telah dipelajari,” ujar Chairul Arif selaku Sekertaris INNUS
LSM yang digagas oleh Dr.H.A.Halim, M.Ag, bersama kawan-kawannya ini, memiliki misi untuk  dapat menciptakan program-program yang bermanfaat  untuk peningkatan kesejahteraan, selain itu INNUS ini juga menjadi mediator dalam pengembangan intelektual, serta menjadi referensi untuk pemerintah dalam membuat kebijakan-kebijakan pengentasan kemiskinan. “Progres kami adalah ABG Academic bisnis govermant,” lanjut beliau memberi penjelasan.

INNUS ini juga memberikan harapan kepada mahasiswa agar mempu bergerak, serta  menyiapkan diri dalam menghadapi tantangan global dunia terutama dibidang kemiskinan, “hanya dengan karya dan kreatifitas, kita bisa menjawab tantnagan dunia,” pungkas Chairul Arif ketika ditemui seusai acara berlangsung.*(ish)

No comments:

Post a Comment