Selain Menghibur, Mahasiswa Sastra Ingris Juga Ajak Kuliah di Luar Negeri - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 17 November 2015

Selain Menghibur, Mahasiswa Sastra Ingris Juga Ajak Kuliah di Luar Negeri


Kuliah di luar negeri? Siapa yang akan menolak jika ada yang menawarkan bantuan agar kita menuntut ilmu di negeri tetangga. Untuk acara ulang tahun program studi sastra inggris (SI) mahasiswa membuat bazar yang menarik dan expo pendidikan yang bermanfaat.
Araaita.com - Selasa, 16/11/2015. Lagi-lagi salah satu gedung di UIN Sunan Ampel (UINSA) Suabaya yakni gedung putih auditorium yang bertempat di sebelah utara Masjid Ulul Albab terlihat ramai karena banyaknya mahasiswa yang berlalu-lalang keluar masuk gedung tersebut. Bukan hanya di dalam gedung audit, begitulah mahasiswa UINSA menyebutnya, tapi juga disekitar gedung tersebut terlihat banyak pedagang-pedagang yang menjajahkan dagangannya. Tidak seperti biasanya, pedagang-pedagang itu Berjejer di samping gedung, dan juga ada beberapa yang samabil memasang tenda peneduh untuk menandai lapak dagangannya.
Ada salah satu mahasiswa yang sedang melintasi area tersebut merasa penasaran dan terheran-terheran  karena melihat banyaknya pedagang yang memenuhi halaman gedung audit. Karena keramaian yang ada di sana menarik perhatian mahasiswa tersebut, maka dia mulai mendekati dan berusaha mencari tahu akan keramaian tersebut. Dia mulai mengamati pedagang-pedagang yang ada. Dia menjumpai banyak pedagang di sana, seperti pedagang pakaian, makanan ringan, minuman dingin, milk shake, sampai penjual si daging bulat atau bakso. Karena penasaran, sambil mengantar temannya membeli minuman dingin, dia memberanikan diri bertanya pada pedagang tersebut tentang apa yang terjadi dengan pedagang yang ada di tempat itu. "Saya di sini diundang untuk ikut meramaikan acara expo yang diadakan  mahasiswa sini mbak," jawab si pedagang minuman itu.
Mahasiswa itu kemudian beranjak Ke dalam gedung putih audit untuk melihat acara lain yg diadakan salah satu komunitas mahasiswa. Ternyata, komunitas yang bisa meramaikan suasana area sekitar Gedung putih itu adalah mahasiswa dari Program Studi (PRODI) Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora. "Acara ini adalah acara peringatan ulang tahun prodi sastra inggris Fakultas Adab dan Humaniora yang ke lima tahun," jelas ketua himpunan prodi sastra inggris, Fathul Amri.

"Untuk merayakan ulang tahun ke lima prodi sastra inggris, kami mengadakan banyak acara sampai hari kamis nanti, dan salah satunya yakni expo pendidikan beserta bazar makanan," tambah laki-laki berkulit kuning langsat tersebut. Selain untuk membagi kebahagiaan prodi tersebut dengan memanggil beberapa pedagang, mereka juga mengundang beberapa instalansi yang mampu menyalurkan mahasiswa yang menginginkan kuliah atau melanjutkan pendidikannya di luar negeri beserta beasiswanya. Selain itu, mereka juga menyediakan bimbingan belajar bahasa asing bagi mereka yang benar-benar berniat akan hal ini.*(zah)


No comments:

Post a Comment