Baru difungsikan, Sport Center digunakan Sebagai Tempat Wisuda - Araaita.com

Breaking News

Saturday, 12 March 2016

Baru difungsikan, Sport Center digunakan Sebagai Tempat Wisuda

Dok. Arta
araaita.com - Sabtu, (12/03/2016), UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) melaksanakan pesta besar untuk civitas akademisi, pesta besar itu dilaksanakan dengan hikmat di sebuah gedung baru di area kampus UINSA Surabaya, tepatnya di Jl. Ahmad Yani No.117.  Gedung Sport center yang baru saja selesai di bangun pada beberapa bulan yang lalu itu, kali ini telah mulai di fungsikan.
            Perayaan wisuda ke - 75 di UINSA inilah yang secara perdana mengfungsikan tempat tersebut, menurut Prof. Dr. H. Abd. A’la, M. Ag menjelaskan bahwa gedung baru itu akan difungsikan pula untuk kegiatan wisuda mulai dari sekarang. “Memang kita berusaha untuk tidak menggunakan yang diluar dan memanfaatkan maksimal milik kita,” Ujar Ketua Senat Sekaligus Rektor UINSA tersebut.
            Pada penggunaan gedung perdana ini, sempat sedikit ada gangguan teknis berupa lampu yang tiba-tiba mati di tengah berlangsungnya acara, beruntung kesalahan kecil itu tidak berimbas kepada berlangsungnya acara, “bukan karena tanpa persiapan, itu hanya sedikit kesalahan teknis,” tegas Prof. Dr. H. Abd.  A’la, M. Ag  tersebut melanjutkan.
Acara wisuda bertajuk Assembly Of The University Senator UIN Sunan Ampel Surabaya, memiliki jumlah peserta yang relatif sedikit, yakni hanya 778 Mahasiswa baik dari program Sarjana, program Pascasarjana dan juga program Doktoral. Walaupun jumlah peserta wisuda lebih sedikit, namun UINSA tetap mendapatkan lulusan dengan prestasi yang cukup baik, bahkan kali ini seorang  wisudawan mampu membawa harum nama UINSA di negeri sakura Jepang. “Satu satunya mahasiswa Indonesia yang berhasil lolos di konverensi LKTI di jepang, Regina Zahra mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi” pungkasnya.
Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) kali ini telah berhasil menjadi juara kampus, selain Regina Zahra yang berhasil sampai ke Jepang, Syamsurianto mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam FDK juga turut mengharumkan nama fakultas. Syamsurianto berhasil mendapatkan prestasi sebagai mahasiswa terbaik pada wisuda kali ini.


Rasa syukur dan bangga juga secara tersirat di utarakan oleh Dekan FDK Dr. Hj. R Suhartini, M.Si. “Ya semangat saja, jadi bersyukurnya itu karena mahasiswa mau terbuka dengan prodi dan Fakultas untuk mengutarakan keinginan mereka dalam berkompetisi,” jawab Dekan FDK  tersebut saat ditemui di depan gedung twin tower UINSA.*(Islah/Arta)

No comments:

Post a Comment