Diguyur Hujan, Jalanan UINSA Tergenang Air - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 23 March 2016

Diguyur Hujan, Jalanan UINSA Tergenang Air

Dok. Dil/Arta
Araaita.com – Tepat pukul 10.30 WIB hujan deras kembali mengguyur UIN Sunan Ampel (UINSA) yang berada di Surabaya bagian Selatan tersebut. Seperti keterangan yang didapat oleh Crew Araaita.com dari salah satu mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum, sebut saja Adul, yang mengungkapkan bahwa hujan mulai melanda kurang lebih selama dua jam lamanya. “Sedari tadi hujan tak kunjung berhenti,” ungkapnya.
            Hal senada diungkapkan Wati, yang menuturkan hal yang sama, hanya saja ia menyayangkan turunnya hujan kali ini. Hujan yang terus turun menyebabkan banyak genangan air di pelataran jalan menuju Masjid Ulul Albab (masjid yang letaknya di dalam kampus UINSA) padahal kala itu sudah masuk waktu Sholat Dhuhur. “Genangan air dimana – mana? Akses ke masjid jadi sulit,” papar Wati saat ditemui siang itu.
            Wati menjelaskan, ia yang tengah berjalan kaki bersama temannya harus melewati genangan tersebut seraya mengundang keraguan tersendiri atas kesucian pakaian yang sedang ia kenakan. Ditambah pada saat itu kendaraan banyak berlalu lalang, karena memang istirahat untuk Sholat Dzuhur tengah berlangsung. “Parah dah pokoknya, harus ekstra hati – hati,” terangnya.
            Linda yang merupakan teman Wati turut menanggapi tentang keadaan kampusnya kala itu. Sayangnya tanggapan yang diberikan dua sejoli tersebut sangatlah bertolak belakang. Linda lebih mengkritisi tentang perbaikan dan pembenahan infrastuktur kampusnya. Menurutnya UINSA yang baru awal tahun ini menyelesaikan pembangunan gedung dan pembenahan lainnya,  ternyata tidak ada bedanya dengan sebelum dibenahi, sama – sama banjir kala hujan. “Gedung sudah tinggi, tapi aksesnya tidak berubah,” tuturnya dengan sesekali tersenyum. *(Dil/Arta)


1 comment: