iNews TV Gelar Talk show Literasi Media - Araaita.com

Breaking News

Friday, 4 March 2016

iNews TV Gelar Talk show Literasi Media



araaita.com - Talk show literasi media dengan tema “prospek media di masa depan”  yang di gelar  
iNews TV (MNC  Media Group) di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada kamis, (3/3/ 2016), dengan narasumber  Wijaya Kusuma  Direktur Legal and Corporate Secretary iNewsTV dan Aryo Adi, News Anchor MNC Media Group. Acara yang digelar mulai pukul 08.30 WIB ini berlangsung meriah.  Acara tersebut tidak hanya di hadiri oleh mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi, namun dari fakultas tarbiyah, adab dan fakultas-fakultas lain juga turut antusias menyimak materi yang disampaikan.
Dr. Nikmah Hadiati Salisah S.Ip, M.Si mengatakan televisi harus menjadi media hiburan dan pendidikan, di tengah krisis tayangan berkualitas saat ini. “iNews TV harus mampu menghadirkan acara-acara yang mendidik dan mampu membuka wawasan”, ungkapnya.
Dalam penyampaiannya Wijaya Kusuma,  mengungkapkan kita sebagai masyarakat  harus bisa menyikapi tontonan televisi secara objektif, bagaimana memilih dan memilah tontonan  yang baik,  “jika tidak manfaat ya matikan, atau laporkan pada KPI (Komisi Penyiaran Indonesia), terangnya.
Aryo Adi dalam pemaparannya, juga  menyampaikan pesan kepada mahasiswa bahwasannya sebagai orang media harus pintar bergaul dan banyak membaca, karena dunia media adalah untuk memenuhi informasi kepada masyarakat, “ketika reportase kita tidak akan bisa memilih milih tempat”.  Ia juga menambahkan presenter  itu harus berani dan cerdas harus bisa berdialog dengan siapa saja dan dengan tema apa saja.


Acara tersebut diakhiri dengan Coaching Clinic News Anchor oleh Aryo Adi dan crew iNews TV.  Dalam komentarnya Wijaya Kusuma  mengatakan semuanya sudah cukup baik, hanya perlu di poles sedikit sudah bisa jadi, namun ia juga menambahkan dalam penyampaian reportase seorang presenter harus mampu mencari data yang lengkap dan akurat.*(Ma)

No comments:

Post a Comment