LDF Rayakan Harlah Ke-16 dengan Seminar Kepemudaan - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 24 March 2016

LDF Rayakan Harlah Ke-16 dengan Seminar Kepemudaan

Dok. Ris/Arta
Araaita.com - Dalam rangka hari lahir Left Democratic Force (LDF) yang ke - 16 ratusan mahasiswa dari berbagai Fakultas dan Prodi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) mengikuti seminar nasional kepemudan dengan tema “Peran Pemuda sebagai Tonggak Perubahan Bangsa” pada Kamis, (24/03/2016) pagi hari tadi di Aula Fakultas Adab dan Humainiora (FAHUM) gedung C2 Multimedia.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) Left Democratic Force (LDF) Muhammad Qudhary  mengungkapkan perihal latar belakang pengangkatan tema seminar tersebut, menurutnya para pemuda saat ini kurang memiliki jiwa nasionalisme dan cenderung acuh terhadap bangsa Indonesia.

“Karena melihat kondisi pemuda saat ini yang kurang memiliki jiwa nasionalisme dan tidak peduli terhadap bangsa ini,” tuturnya

Lebih lanjut Muhammad Qudhary dalam sambutannya menambahkan bahwa pemuda saat ini khususnya para mahasiswa sudah kehilangan perannya sebagai Agent Of Change, menurutnya ini terlihat pada saat ini para petani dan buruh sudah tidak menggunakan mahasiswa sebagai perantara untuk menyampaikan hak suaranya terhadap pemerintah.

“Dulu petani dan buruh selalu meminta mahasiswa untuk menyampaikan hak suaranya, sekarang sudah tidak terlihat,” ujar mahasiswa asal Malang tersebut.

Acara seminar tersebut turut dihadiri oleh Salamul Hadi Nurmawan S.Th.i anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota sidoarjo, Buyung Pambudi selaku pendiri Left Democratic Force (LDF), Muslih Hasyim Syufy S. Ag, selaku sekertaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Timur sekaligus menjadi pebicara pada seminar tersebut, dan di moderatori oleh mantan Rayon PMII Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINSA,  Amar Ma’ruf Muhallim. *(Ris/Arta)

No comments:

Post a Comment