Parkiran FDK Membludak - Araaita.com

Breaking News

Friday, 25 March 2016

Parkiran FDK Membludak

            
Dok. Dil/Arta
Araaita.com -  Kamis, (24/3/2016) halaman Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) yang dimanfaatkan sebagai lahan parkir, hari ini terlihat semakin sesak dipadati bermacam kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Kendaraan - kendaraan tersebut merupakan kepunyaan dosen, karyawan dan mahasiswa FDK. Namun pagi ini lahan parkir tersebut terlihat begitu padat, dikarenakan terdapat acara Corporate Social Responsibilty (CSR) Dinas Sosial Kota Surabaya yang digelar di aula FDK, yang menjadikan area parkir semakin penuh dan sesak.
Kepadatan area parkir pada hari ini menuai banyak keluhan dari mahasiswa FDK, mulai dari susahnya keluar masuk fakultas hingga macetnya jalan karena fakultas penuh dengan kendaraan. Menurut mahasiswa semester 4  yang tidak mau disebutkan namanya ini menjelaskan bahwa kemacetan dan membludaknya kendaraan di area parkir FDK memang kerap terjadi. Terlebih jika fakultas atau mahasiswa menyelenggarakan acara di aula FDK, sudah bisa dipastikan hal semacam ini akan terjadi. "Tidak hanya hari ini, tiap kali ada acara memang begini", tutur mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) itu.
Hal tersebut juga diungkapkan Karim, ia mengatakan kepadatan area FDK saat ada acara juga diakui oleh Karim, mahasiswa asal Lamongan. Menurutnya kemacetan yang terjadi selain karena masyarakat  FDK sendiri juga disebabkan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). Ditambah jalan utama ke perpustakaan memang harus melalui kedua fakultas tersebut, jadi pengguna jalannya juga pasti semakin banyak. "Jalanannya memang dipergunakan banyak orang," katanya menjelaskan.

Karim menyarankan, seharusnya pihak yang menggelar acara itu bisa mencari lahan lain perihal parkir kendaraan terlepas masalah prosedur peminjaman tempat. Seperti memanfaatkan parkiran di depan twin tower atau di tempat lain. "Memanfaatkan tempat lainlah, kan sudah tahu FDK seperti itu lahan parkirnya," sambung mahasiswa berkemeja hijau itu, saat ditemui crew araaita.com. *(Dil/Arta)

No comments:

Post a Comment