Pelantikan Qosfada, 3N Jadi Formula Baru - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 16 March 2016

Pelantikan Qosfada, 3N Jadi Formula Baru


Dok. Lin/Arta
Araaita.com - Rabu, (15/3/2016) Unit Kegiatan khusus (UKK) Qosfada Syifa’ul Qulub, mengadakan acara pelantikan pengurus baru periode 2016/2017, acara itu dilaksanakan di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Dalam pelantikan tersebut terdapat pula beberapa undangan yang turut hadir, di ataranya meliputi para anggota  Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) dan UKK lainnya.
            Pada pelantikan ini, terdapat 20  pengurus Qosfada yang ikut naik di atas panggung untuk membacakan ikrar (sumpah). Pembacaan ikrar di pimpin oleh salah seorang perwakilan dari Dewan Mahasiswa FDK. Perasaan senang telah mengikuti pelantikan di rasakan oleh salah satu peserta. “Senang bisa mengikuti pelantikan perdana pengurus qosfada di tahun ini, karena pelantikan di tahun ini adalah sebuah awal untuk menuju Qosfada baru”. ucap Dini mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).
Pelantikan kali ini membawa visi misi penting bagi Qosfada, Ahmad Ulin Nasir Selaku ketua periode di tahun ini mengatakan bahwa ia memiliki rumusan 3N yakni Ngaji, Ngopi dan Ngabdi. “Ngaji, seperti sholawatan, diba’an, rebana, yang memang sudah ada sebelumnya namun harus di gerakkan lagi agar proses menjadi lebih maksimal. Ngabdi, terjun di dalam masyarakat dan bisa bermanfaat bagi orang lain. Ngopi bersama, selain sebagai sarana untuk berdiskusi juga dapat menyambung tali silaturrahim antar lintas angkatan” Jelasnya.

Selain itu, ahmad munir juga menambahkan prinsip 3N juga sebagai solusi terhadap struktur kepengurusan yang tidak jelas, “Dengan cara tersebut dapat memaksimalkan untuk  berkumpul” ujarnya dengan tegas.*(Lin/arta)

No comments:

Post a Comment