Seminar Sastra dan Sosial Jadi Rangkaian Acara Pelantikan Himaprodi BSA - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 24 March 2016

Seminar Sastra dan Sosial Jadi Rangkaian Acara Pelantikan Himaprodi BSA

Dok. Faris/Arta
Araaita.com - Puluhan mahasiswa semester 2 bahasa dan sastra arab (BSA) Fakultas Adab dan Humainiora (FAHUM) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) mengikuti Seminar motivasi dengan tema, "dengan sastra kita berkarya, dengan sosial kita berjiwa" pada rabu, (23/03/2016) pagi hari tadi di gedung Multimedia B Fakultas Adab dan Humaniora.
Seminar motivasi tersebut merupakan rangkaian acara Pelantikan Muhammad Al-Mubasyir dan Kusuma Wardhana sebagai ketua dan wakil ketua dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (Himaprodi BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) periode 2016-2017.
Pada acara Seminar tersebut dihadiri oleh Ma'mun Affany penulis buku "29 juz harga wanita" sebagai Pembicara yang pertama, disusul oleh  Didit Hape dari sanggar alang-alang Surabaya sebagai Pembicara kedua.
Dalam acara tersebut para peserta terlihat sangat antusias mengikuti acara tersebut, menurut Hafshah salah satu peserta seminar tersebut menuturkan, acara Seminar motivasi tersebut sangat memotivasi sekali, terutama bagi dirinya, menurutnya Seminar tersebut memotivasi untuk belajar sastra dan menulis novel. "Bagus, termotivasi baget,” tuturnya lugas.

Mahasiswi asal caruban madiun tersebut juga menambahkan acara seminar tersebut juga mengajarkannya cara bersosial yang baik, Iya juga berharap semoga pengurusnya himaprodinya tersebut agar tetap konsisten menjalankan amanah yang diterimanya. "Ya, semoga apa yang telah di niatkan di awal tidak berubah di tengah tanggung jawab mereka, “ pungkas Mahasiswi asal kota gadis tersebut. *(Faris/Arta)

1 comment:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai sastra. Sastra merupakan sesuatu yang penting yang harus diajarkan bagi pelajar Indonesia. Saya memiliki beberapa pembahasan sastra yang bisa anda kunjungi di www.lepsab.gunadarma.ac.id

    ReplyDelete