Yudisium Semester Gasal Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang Membanggakan - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 10 March 2016

Yudisium Semester Gasal Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang Membanggakan


Dok. Islah/Arta
            araaita.com -  Kamis, (10/3/ 2016)  Fakuktas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel Surabaya mengadakan ritual pelepasan Mahasiswa. Agenda pelepasan mahasiswa ini ditandai dengan berlangsungnya sidang yudisium ke-75 FDK, dengan peserta yang berjumlah 83 mahasiswa. Yudisiyum kali ini terdiri dari 5 jurusan yakni Bimbingan Konseling Islam (BKI), Ilmu Konunimasi (ILKOM), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan Menejemen Dakwah (MD).
             Walupun peserta yudisium sangat sedikit namun dosen FDK sangat bangga dengan lulusan FDK saat ini, hal tersebut dituturkan oleh Dra. Imas Maesaroh, Dip.IM-Lib., M.Lib., Ph.D. selaku wakil dekan 1 FDK, "secara statistik dari 83 peserta yang IPKnya 3,51 ada 41 Mahasiswa, pastinya para dosen bangga atas pencapaiannya, bagaimana mereka dapat lulus dengan prestasi yang membanggakan dalam waktu yang singkat," pungkas Wakil dekan  1 FDK itu.
            Perasaan bangga juga di rasakan oleh Syamsurianto. Mahasiswa yang berhasil lulus dengan IPK 3,82 itu mampu meraih prestasi akademik dan juga non akademik. "Ya saya sangat senang sekali, apa lagi saya juga mampu meraih prestasi non akademik hasil dari lomba-lomba yang saya ikuti," terang mahasiswa berprestasi jurusan KPI tersebut.

           Bukan hanya dosen dan Mahasiswa yang mengutarakan perasaan bangganya. Perasaan haru juga dirasakan oleh H. Hasan Basri, ayah dari mahasiswa berprestasi dari jurusan Illmu komuniksai  bernama Firly. Ia mengutarakan perasaan bangganya terhadap anaknya yang mampu menjadi mahasiswa terbaik. "Alhamdulillah Firly itu sejak kecil memang berprestasi, ya hati ini menagis rasanya melihat anak-Anak saya bisa sukses walupun sedikit terkendala biaya, tapi Firly itu mengerti keadaan orang tuanya dan saya sangat bangga," ujar wali mahasiswa itu dengan sedikit menagis karena terharu.*(Ishlah/Arta)

No comments:

Post a Comment