Akibat Hujan, Sepatu Mahasiswa diletakkan di Lantai - Araaita.com

Breaking News

Saturday, 2 April 2016

Akibat Hujan, Sepatu Mahasiswa diletakkan di Lantai

Dok. Faris/Arta
Araaita.com - Tumpukan sepatu mahasiswa terlihat mengumpul di lantai Masjid. Hal itu terlihat sebelum jamaah Shalat Jumat di laksanakan di Masjid Ulul Albab UIN Sunan Ampel Surabya (UINSA) terlihat berada di atas lantai depan emperan pojok dan di sandarkan pada tiang masjid Ulul Albab UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) pada Jumat , (01/04/2016) siang tadi sebelum shalat Jumat dimulai.
            Kejadian itu bermula ketika hujan mengguyur kampus UINSA sebelum shalat Jumat dimulai. Mahasiswa yang menjadi jamaah shalat Jumat tersebut lantas menaruh sepatu-sepatu mereka di atas lantai masjid dan di sandarkan di sebuah tiang masjid.
Hal tersebut dilakukan lantaran hujan yang turun membasahi sepatu-sepatu mahasiswa yang menjadi jamaah di masjid tersebut. selain itu,  di halaman masjid terlihat genangan air hujan yang masih mendiami halaman masjid sehingga jamaah langsung menaruh sepatu mereka di atas lantai masjid.
Sepatu jamaah tersebut juga terlihat di pinggiran tempat penitipan barang jamaah dan di bawah tangga menuju lantai dua masjid Ulul Albab.
Menurut Niken selaku pejaga kebersihan di masjid kampus tersebut mengatakan kejadian semacam itu sering dilakukan mahasiswa ketika hujan turun. “Ya kalau hujan mesti gitu mas, ini kan tadi jumat, memang parah kalau jumaat, kalu hari-hari biasa memang tidak seberapa.” Ungkapnya saat di temui usai shalat Jumat.
Lebih lanjut Niken mengatakan penempatan sepatu di atas lantai masjid tersebut seharusnya tidak boleh dilakukan oleh mahasiswa, bahkan ia mengaku sering melempar sepatu yang berada diatas lantai masjid tersebut ke halaman masjid. “seharusnya itu ndak boleh, ya dilantai-lantai sini sering saya buangi.” Lanjutnya
Selain itu, menurut wanita yang sudah bekerja selama 5 tahun tersebut mengungkapkan, seharusnya tas dan sepatu-sepatu tersebut di titipkan ditempat penitipan barang, namun menurut Niken himbauan agar sepatu tersebut ditipkan di penitipan barang tidak pernah di gubris mahasiswa, sehinggga mereka menaruhnya di lantai-lantai masjid.
“memang tas dan sepatu di titipkan disini, tapi anak-anak itu kalau diingatkan suruh titipkan ndak mau, ya akhirnya di taruh di situ semua.” Imbuhnya

Niken berharap agar mahasiswa dapat saling mengerti dan peduli tersehadap kebersihan masjid, termasuk sampah-sampah bekas makanan yang sering di lihatnya berserakan di dalam masjid. *(Far/Arta)

No comments:

Post a Comment