Festival Paduan Suara Sempat Molor, Fakultas Tarbiyah Jadi juara - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 28 April 2016

Festival Paduan Suara Sempat Molor, Fakultas Tarbiyah Jadi juara

Dok. Luluk/Arta

Araaita.com  -  Kamis, (28/04/2016) dalam  rangka  memperingati  hari jadi UIN Sunan Ampel  Surabaya (UINSA) ke-50  tahun,  Unit Kegiatan Mahasiswa  paduan suara UINSA  gelar Festival Paduan Suara Mahasiswa.  Acara yang berlangsung di gedung Auditorium UINSA tersebut sempat molor hingga  lebih dari satu jam, acara yang hendaknya dimulai pada pukul 09.30 WIB harus mundur sampai pukul 11.00 WIB.  Bahkan beberapa penonton yang antusis untuk datang sempat mengeluh  karena  keterlambatan tersebut. “Jam segini acara belum dimulai, sambutan pun belum, ujar  Mar’ah  salah satu suporter dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Dan selama keterlambatan itu pula para penonton yang telah antusias hadir di awal harus dianggurkan begitu saja. Segerombolan suporter lantas menyuarakan aksi protesnya dalam bentuk yel-yel sebagai sindiran mereka.
Dalam sambutannya Amin Lubis salah satu pembina UKM paduan suara mengklarifikasi bahwa acara tersebut memang mendadak, “semua keperluan saya handle sendiri, saking mendadaknya sampai pukul 01.00 WIB dini hari saya minta tolong teman-teman untuk memasang banner,”  pungkas lelaki yang sudah mengabdikan dirinya  di UINSA selama 27  tahun itu .
Acara inti yaitu performance dari setiap peserta lomba dimulai sekitar pukul 11.15 WIB.  Diawali oleh peserta  dari Fakultas Adab dan Humaniora yang mendapat nomor urut satu,  sesuai dengan kriteria, mereka membawakan dua lagu jingle UINSA dan satu lagu bebas. Berbeda dengan peserta dari perwakilan Fakultas Sains dan Teknologi  (SAINTEK) yang hanya membawakan dua lagu dan berkostum apa adanya. “Suaranya lumayan, namun sayang kostumnya biasa saja,” pungkas Mar’ah.

Peserta dari setiap prodi dan UKM telah menampilakan performance secara bergantian, hingga akhirnya sampai pada penghujung acara  yakni pengumuman para pemenang.  Juara pertama, kedua, dan ketiga diraih oleh semua peserta dari  Fakultas Tarbiyah. Dengan perbedaan skor yang tipis antara lain, juara pertama diraih oleh prodi pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dengan skor 730, juara kedua oleh prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dengan skor 725, dan juara ketiga oleh prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan skor 700. Kemenangan Fakultas Tarbiyah pun disambut meriah dengan sorakan-sorakan mahasiswa yang berbalutkan wajah gembira. Selain itu performance terheboh juga mendapatkan penghargaan tanpa perhitungan skor, yang diraih oleh peserta dari UKK Pramuka. *(Luk/Arta)      

No comments:

Post a Comment