Launching Website; PPMI Surabaya Tumbuhkan Harapan Baru - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 27 April 2016

Launching Website; PPMI Surabaya Tumbuhkan Harapan Baru



Dok. Arta / Lina
Araaita.com - Sabtu, (23/04/2016) Perhimpunan Pers Mahasiswa (PPMI) Dewan Kota Surabaya menggelar launching web www.ppmisby.org. Acara yang diselenggarakan di kampus STIE Perbanas Surabaya tersebut juga digelar Seminar Nasional dengan Tema “Kreatif Dengan Media Online Menuju Jurnalisme Ideal”. Acara yang dihadiri  Sekjen PPMI Nasional dan Perwakilan dari Asosiasi Jurnalis Independen (AJI) Surabaya tersebut juga di hadiri Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) dari kampus  Se-Surabaya, Sidoarjo, Malang serta tamu undangan dari LPM luar Surabaya.

Launching web PPMI tersebut mendapat dukungan dari berbagai LPM yang ikut hadir pada sore itu. Dengan terbentuknya Web PPMI diharapakan  PPMI Dewan Kota Surabaya dapat menjadi lebih baik. Salah satu perwakilan dari LPM Mercusuar UNAIR juga mendukung adanya web baru PPMI tersebut, ia mengungkapkan harapannya kepada pengurus PPMI se-surabaya untuk bisa berkomunikasi lebih lanjut kepada seluruh LPM lain se-Surabaya. “Saya senang karena PPMI mempunyai web baru, berarti ada kemajuan untuk bisa  lebih baik dari yang sebelumnya,” ungkapnya ketika sesi bincang Persma.

Salah satu pengurus PPMI Dewan Kota Surabaya juga menghimbau bahwa launching web baru www.ppmisby.org  juga menerima tulisan dari teman-teman LPM se-Surabaya sesuai dengan rubik yang telah di tentukan. Dia juga menambahkan, banyak hadiah-hadiah yang bisa di dapatkan jika sering mengirim tulisannya di web PPMI DK surabaya dengan aktual serta berkualitas. “Kalian dapat mengirim tulisan kalian di web ini, karena ada hadiah menarik bagi tulisannya yang bagus, dan menarik,” ujar Hamzah Afif Afandi ketika memaparkan situs web baru PPMI.


Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut diikuti dengan antusias oleh peserta seminar serta dari berbagai LPM yang hadir. Antusiasme peserta Seminar dan Launching terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada dua pemateri Seminar.  Berbagai Lembaga Pers Mahasiswa yang ikut hadir dalam acara tersebut, juga tertarik untuk bertanya  langsung terkait dengan bagaimana manajemen serta alur  jurnalisme di media online kepada kedua narasumber yang sudah terjun langsung pada media online ternama di Surabaya. Adrianus Adi dari  Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Surabaya yang juga merupakan redaktur harian Surya online dan Kholid Rafsanjani sebagai koordinator BP media PPMI Nasional.  *(Lina/Arta)

1 comment:

  1. Koreksi yah, LPM Mercusuar dari UNAIR . Terimakasih. :)

    ReplyDelete