Peresmian Twin Towers; UINSA Harapkan Jadi Pusat Studi Islam Dunia - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 27 April 2016

Peresmian Twin Towers; UINSA Harapkan Jadi Pusat Studi Islam Dunia

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin (kiri), Presiden IDB, dan Rektor UINSA memotong Pita Peresmian Twin Towers UINSA. Dok. Aji


Araaita.com –   Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin di dampingi Presiden Islamic Development Bank (IDB), Ahmad Mohamed Ali Al Madani, Walikota Surabaya Tri Rismaharini  dan Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) Abd A’la  meresmikan gedung baru atau Twin Towers UINSA pada Selasa, (26/04/2016) dengan ditandai pemotongan pita yang dilakukan di halaman depan Twin Towers. Gedung  kembar dengan 9 lantai tersebut nantinya diharapkan mampu menghasilkan kualitas mahasiswa yang unggul. “Pembenahan berkesinambungan diarahkan untuk menjadi Universitas Keislaman yang unggul, kompetitif, dan bertaraf internasional. Civitas akademika dituntut menjadi intelektual yang memiliki kecerdasan dalam segala aspek,” ujar A’la.
Dalam sambutannya Abd A’la juga menyatakan keyakinannya terhadap  UINSA yang akan mampu bersaing dengang Universitas lain di dunia, “Ini jadi moment yang bahagia, dengan gedung baru ini UINSA siap menuju World Class University, menjadi pusat studi Islam untuk dunia dari Surabaya,” tuturnya.
Pembagunan gedung baru Twin Towers UINSA ini mencapai Rp 284 miliar dengan sokongan dana hasil dari kerjasama dengan IDB di bidang pendidikan. Bank yang bermarkas di Jeddah, Arab Saudi itu mengucurkan dana pinjaman  Rp 929 miliar.  “Twin Towers hanya menghabiskan sekitar Rp 284 miliar. Untuk membangun tujuh gedung baru dan perbaikan lainnya membutuhkan hingga 43 Juta USD atau sekitar Rp 645 miliar,” ujar Manajer Proyek Pembangunan, Ahmad Zaini.
Gedung baru itu adalah gedung baru Fakultas Syariah dan Hukum, gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Sarana Sport Center dan Multipurpose, Gedung Serbaguna, Integrated Laboratory, serta sarana prasarana lain.
Lukman Hakim berterima kasih kepada Islamic Development Bank (IDB) Saudi Arabia yang memberikan bantuan anggaran dalam merenovasi dan membangun sejumlah perguruan tinggi Islam di Indonesia. "Keberadaan perguruan tinggi keagaamaan yang baik, seperti adanya infrastruktur yang bagus akan memberikan peningkatan kualitas dalam pemahaman agama," ucapnya usai meresmika Gedung Baru UINSA.*(Ma/Arta)





2 comments:

  1. IAIN Gorontalo kapan mendapat kucuran dana dari IDB ? dikampus kami dari segi fisik sangat perlu untuk direnovasi dan penambahan ruang kelas untuk menunjang kegiatan belajar. dan kelihatannya kampus kami setelah 14 tahun yang sudah menyandang status sebagai institut kalah dengan yang masih berstatus sekolah tinggi dari segi fasilitas dan pembangunan, mohon ini jadi perhatian dari pemerintah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga iain gorontalo segera dapat kucuran dana dan menjadi kampus islam yang unggul dan kompetitif

      Delete