Siti Nurfadilah Ungguli dua pesaingnya menuju kursi Himaprodi KPI 1 - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 6 April 2016

Siti Nurfadilah Ungguli dua pesaingnya menuju kursi Himaprodi KPI 1


Dok. Faris/Arta
Araaita.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyaran Islam (KPI) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya melaksanakan pemilihan ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Komunukasi Penyiaran Islam (KPI) masa jabatan 2016 - 2017 pada Selasa, (5/04/2016) Pagi hari tadi.
            Dalam pemilihan tersebut mempertemukan tiga calon tunggal, yaitu Siti Nurfadila yang memperoleh nomor urut satu, Nurani Ahdi nomor urut dua dan Brian Mitra Negara yang menempati nomor urut tiga. Ketiganya masing-masing berasal dari mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Semester empat.
            Hingga sore hari dalam pantauan wartawan araaita.com, calon nomor urut satu yaitu Siti Nurfadhilah berhasil meungguli dua calon lainnya dengan mendapatkan 63 suara, disusul nomor urut tiga Brian Mitra Negara dengan 37 suara dan posisi ketiga di tempati nomor urut dua Nurani Ahda dengan 36 suara sedang suara tidak sah yaitu dua suara, dengan total pemilih sebanyak 138 suara dari 312 mahasiswa aktif KPI.
            Menurut data yang dihimpun dari KPU pemilih terbanyak berasal dari mahasiswa KPI semester empat dengan 62 suara dari 74 mahasiswa aktif, di susul semester dua dengan 34 suara dari 94 mahasiswa aktif. Dan suara pemilih terbanyak yang ketiga di tempati semester delapan dengan 26 suara dari  64 mahasiswa aktif, di posisi ke empat yaitu sebanyak 16 suara dari 66 mahasiswa aktif semester enam.
            Sedangkan semester 10 sebanyak 9 mahasiswa aktif, semester 12 yaitu 3 mahasiswa aktif dan semester 14 yaitu 2 mahasiswa aktif tidak terlihat dalam absensi kehadiran pemilihan ketua Himaprodi tersebut dengan total presentase pemilih pada tahun ini kurang dari 50% dari 312 mahasiswa aktif KPI.
            Terkait hal tersebut, Ivan Jaka S selaku ketua KPU menuturkan tidak ada permasalahan kinerja dalam sosialisasi pemilihan Hmaprodi tersebut, namun Ivan Mengakui ada dua kelas yang libur dan melakukan kunjungan media. “namun memang ada dua kelas hari ini yang libur dan ada jadwal kunjungan media, jadi ya wajar jika pemilihannya tidak sampai 50 persen”. Ungkapnya.
            Selain itu mahasiswa yang berasal dari Wonocolo Suarabaya tersebut juga mengakui adanya beberapa mahasiswa yang enggan mengikuti pemilihan Himaprodi tersebut. “disamping itu ada beberapa mahasiswa KPI  yang memang enggan menggunakan hak pilihnya”. Ungkap alumnus SMKN 12 Surabaya tersebut.

            Ivan berharap semoga ketua terpilih dapat membawa Himaprodi KPI lebih baik dari sebelumnya dengan Visi dan Misi serta Program-program kerja terpilih. “semoga bisa membawa himaprodi kpi lebih baik dari sebelumnya dengan visi  misinya atau program-program kerja terpilih. *(Ris/Arta)

No comments:

Post a Comment