Suguhkan Konsep Pementasan Baru, Auditorium Dipadati Penonton - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 5 April 2016

Suguhkan Konsep Pementasan Baru, Auditorium Dipadati Penonton

 Pementasan Teater SUA di Auditorium UINSA Senin Malam. Dok. Ish/Arta
Araaita.com - Senin, (04/04/2016)  telah berlangsung pagelaran teater di kampus UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA). Acara tersebut dilangsungkan di gedung Auditorium UINSA tepat pukul 19:00 WIB  hingga 22:04 WIB. Pagelaran teater tersebut di motori oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Sua Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Dalam Pagelaran tersebut ada tiga lakon yang menjadi sajian, yakni Lena Tak Pulang karya Muaram Batu Bara, Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi karya Gusmei Riyadh, dan Gastro Oesthefhal Reflux karya Aris Landak Mekkah.
Pagelaran tersebut sebenarnya merupakan agenda tahunan wajib dalam program kegiatan teater Sua. Dulunya agenda ini disebut dengan agenda Pentas Perdana. Sekarang agenda ini di sebut dengan Pentas Angkatan. Dari perubahan nama, Pengurus Teater Sua juga merubah konsep pementasan mereka dengan menjual tiket dan mengundang kelompok teater dari luar, yakni kelompok Teater Pribumi dari Kota Tuban Jawa Timur "Nama yang berbeda dan dengan konsep yang berbeda pula," jelas Azizah selaku pimpinan produksi teaer Sua.
Konsep baru yang di tawarkan oleh UKM Teater Sua ini ternyata banyak mencuri perhatian. Hal ini terbukti dengan banyaknya penonton yang turut berpartisipasi dalam pagelaran tersebut, setidaknya ada 200 tiket yang mereka sediakan habis terjual seluruhnya. "Kita jual 200 tiket dan itu habis bahkan kurang," sambung Azizah.
Bukan cuma menarik minat penonton, pagelaran teater Sua kali ini juga memberikan kepuasan dihati penontonnya. Hal tersebut di utarakan oleh Widji salah satu penonton yang juga mengaku sangat terhibur dan  berharap acara tersebut dapat keberlangsungan teater Sua. "Teaternya bagus, seru, dan semoga Sua tambah lebih baik dan gak cuma sampek sini aja," Kata gadis bertubuh kecil itu. *(Islah/Arta)

2 comments:

  1. Wah cakep banget penataannya,artistik :v

    ReplyDelete
  2. I'm interested in your article
    I also have the same article that you can read in http://ps-tsi.gunadarma.ac.id
    thank you

    ReplyDelete