Tak Dihadiri Dekan, Pembacaan Ikrar Dipandu Ketua DEMA Demisioner - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 7 April 2016

Tak Dihadiri Dekan, Pembacaan Ikrar Dipandu Ketua DEMA Demisioner

Dok. Ris/ Arta

Araaita.com - Rabu, (6/04/2016) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya melantik 42 pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas dan Komunikasi (FDK) yang baru tadi sore sekitar pukul 15:00 WIB di aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dilantai tiga gedung A.
Pelantikan tersebut terdiri dari 30 pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dengan enam mahasiswa sebagai Badan Pengurus Harian (BPH) dan terdiri dari empat departemen-departemen yang masing-masing di isi enam orang mahasiswa setiap devisinya. Diantaranya Departemen Pemberdayaan Sumber Daya Mahasiswa (DPSDM). Departemen Luar Negeri (DLN), Departemen Dalam Negeri (DDN), dan Departemen Agama (DA).
Sedangkan Senat Mahasiswa (SEMA) terdiri dari tiga orang pengurus harian (BPH) yang diketuai oleh Amalia Alvi, dan terdiri dari tiga bidang komisi-komisi, yaitu Komisi A dikordinatori oleh Viola Fardhi Maghfira, Komisi B dikordinatori oleh Ika Mauli Diyawati dan Komisi C dikordinatori oleh Ahmada Rizqi.
Namun dalam pelantikan tersebut Dr. Roro Suhartini selaku dekan FDK maupun Dr. Ali Nurdin selaku wadek III bidang kemahasiswaan tidak menghadiri acara pelantikan tersebut. sehingga pemandu pembacaan ikrar sumpah jabatan di ambil alih oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) demisioner FDK yang diwakili Khoiron Katsir.
Makki Al-hamid selaku demisioner Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FDK dalam sambutannya berpesan agar ketua dema terpilih mampu berkerja sama dengan anggotanya dengan baik. “semoga untuk ketua dema sekarang mampu memanfaatkan anggotanya dengan baik.” Ujarnya.
Selain Makki, Ananto Suryo Wibowo selaku ketua Senat Mahasiswa (SEMA) demisioner dalam sambutannya juga berpesan agar pengurus dewan eksekutif mahasiswa terpilih tidak merasa tanggung jawab yang diterimanya untuk di jadikan beban sendiri, malainkan menjadi beban bersama mahasiswa. “jadi jangan merasa tanggung jawab dewan eksekutif itu ada di pundak anda sendiri, tetapi sahabat-sahabat anda juga perlu anda kasih tanggung jawab.” Ungkapnya.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) terpilih Taswirul Afkar dalam sambutannya juga berharap agar seluruh anggotanya tetap memegang teguh terhadap ikrar sumpah jabatan yang telah di ucapkan bersama. “jadi bukan hanya waktu ikrar disini saja, namun ketika sudah keluar dari gedung ini agar tetap memegang teguh dan setia terhadap ikrar jabatan yang telah di sumpah bersama.” Ucapnya . *(Ris/Arta)

No comments:

Post a Comment