Djarum Buka Pendaftaran Calon Beswan - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 5 May 2016

Djarum Buka Pendaftaran Calon Beswan


 Araaita.comPendaftaran beasiswa Djarum plus 2016-2017 telah dibuka sejak tanggal 11 april sampai 27 mei.  Adapun tahapan-tahapannya sebagai berikut,  tes seleksi pada tanggal 28 Mei sampai 5 Juni yang merupakan tes kelengkapan berkas, kemudian tes tulis dan wawancara 6 Juni sampai 4 September yang terdiri dari Tes Potensi Akademik (TPA), psikotes, dan juga pengetahuan umum, lalu verivikasi pada tanggal 5 September sampai 11 September untuk mematiskan kandidat yang lolos seleksi dapat mempertahankan IPK  minimum 3.00. sedangkan pada tanggal 12 september pengumuman pemenang beasiswa Djarum plus yang tersedia di bagian kemahasiswaan kampus.
 Beasiswa ini diberikan bagi  seluruh mahasiswa semester empat PTN dan PTS se Indonesia yang bekerjasama dengan pihak Djarum Foundation.  “Beasiswa ini hanya diperuntukkan bagi semester empat, bukan yang telah mengiunjak semester empat ke atas, sehingga yang sekarang duduk di semester empat tidak bisa mengikutinya lagi tahun depan”, ujar beswan tahun ajaran 2015-2016. Persyaratan dan pendaftaran selengkapnya dapat diakses di website www.djarumbeasiswaplus.org dan http://djarumbeasiswaplus.org/2016/register. Persyaratan dikumpulkan secara offline di stand booth yang dibuka di Blok M pada tanggal 3,4, dan 9 April pada jam 09.00-15.00 WIB. Lebih dari tanggal tersebut dapat dititipkan ke rekan-rekan beswan UIN Sunan Ampel Surabaya atau langsung dikirim ke kantornya, Jl. Kedungdoro no. 34 Surabaya.
Bagi para beswan (sebutan bagi penerima besiswa) akan mendapatkan dana pendidikan sebesar 750.000 setiap bulan selama satu tahun. Selain itu para beswan  juga akan mendapatkan banyak pelatihan soft skill antara lain, nation building, character building, leadership development, competation challenge, serta internasional exposure. “Kalau kita lihat nominalnya sih nggak seberapa, tapi jika dihitung semua pelatihan soft skil itu bisa mencapai lima puluh juta untuk tiket pesawat, biaya hotel, belum yang lainnya”, ungkap Edwin salah satu beswan dari jurusan PAI.
Meskipun batas akhir pendaftaran hingga akhir Mei, Edwin menghimbau agar mahasiswa mulai mengurus persyaratan mulai dari sekarang. Karena ada beberapa persyaratan penting yang biasanya sering disepelekan mahasiswa. “Biasanya yang ngurus di pihak akademik itu yang agak ribet, transkip nilai dari semester satu sampai semester tiga yang dilegalisir dan surat keterangan dari kampus tidak sedang menerima beasiswa lain,” terang mahasiswa berkulit hitam itu. Selain itu juga surat keterangan aktif berorganisasi yang juga sangat diprioritaskan. *(Luk/Arta)

   

1 comment:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Psikologi. Perkembangan psikologi manusia sekarang ini harus sangat diperhatikan agar mereka tidak berkembang dengan mental yang salah. Saya memiliki beberapa tulisan sejenis mengenai psikologi yang dapat dilihat di www.ejournal.gunadarma.ac.id

    ReplyDelete