Mahasiswa Kurang Antusias, Penjual Bazar Buku Kecewa - Araaita.com

Breaking News

Friday, 13 May 2016

Mahasiswa Kurang Antusias, Penjual Bazar Buku Kecewa



Dok. Lina
Araaita.com - Bazar buku yang di selenggarakan oleh penerbit Kalimedia pada program Boekoe Oentoek Semoea (B.O.S), yang berada di kebun ilmu Fakultas Adab dan Humanioran UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) terlihat sepi. Pasalnya, stand yang di buka pada tanggal 02 sampai 13 mei 2016 ini kurang adanya ketertarikan bagi mahasiswa yang berkunjung sampai membeli berbagai macam buku tersebut. di karenakan, kurang adanya strategi penjualan yang tepat sesuai minat pembeli dari kalangan mahasiswa. “Biasanya, kita menjual pada saat awal masuk kuliah, kan banyak mahasiswa yang membutuhkan. Lha, namun saat ini dari anggota penerbit kali media mencoba menjualnya di tengah-tengah semester saat ini,” ucap  Kukuh anggota penerbit kalimedia ketika diwawancarai kru araaita.
Pembukaan stand buku di tengah-tengah semester memang berpengaruh terhadap minat pembeli (mahasiswa), banyak kategori buku yang tertata rapi di meja besar tersebut. entah itu berupa buku fiksi maupun non fiksi. Namun, karena  kurang adanya strategi yang tepat maka stand itu terlihat sepi dari pengunjung. Menurut Miftah Mahasiswa Semester  Empat itu, adanya bazar buku di UIN Sunan Ampel memang sangat bagus untuk membangun paradigma sadar membaca. Salah satunya dari stand Program B.O.S yang saat ini masih membuka standnya di depan Fakultas Adab dan Humaniora. menurutnya, jika bazar buku itu banyak kategori buku mata kuliah alangkah baiknya membuka stand pada saat awal perkuliahan. Karena akan banyak mahasiswa yang mencari buku-buku pelajaran yang menurut mereka sesuai dengan mata kuliahnya. Dia juga menambahkan, Adanya mahasiswa baru juga akan membutuhkan referensi dari buku-buku yang di perjual belikan. “Sebaiknya adanya bazar buku di buka pada waktu awal masuknya kuliah agar banyak pembelinya,” ucapnya setelah melihat-lihat di bazar buku tersebut.
Berbagai wilayah stand buku yang di dirikan oleh Program B.O.S, tidak hanya di semua kalangan Universitas Islam saja, namun penyebaran ini mulai dari semua pulau Jawa dan Madura. Dengan bekerja sama dengan Organisasi Persatuan Mahasiswa Kota Angin (PERMAKA), Dema Fakultas Adab dan Humaniora, Teras, Kalimedia serta Elsao press. *(Lina/Arta)


   

No comments:

Post a Comment