Hey Mahasiswa, Liburanmu Aset Berhargamu Loh!! - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 9 June 2016

Hey Mahasiswa, Liburanmu Aset Berhargamu Loh!!

Dok.Google/Komponen Persiapan Liburan.

Araaita.com - Sejatinya liburan merupakan waktu rehat dari segala aktivitas sehari-hari. Memanjakan diri  biasanya dijadikan tujuan utama ketika musim liburan tiba. Heng out bersama keluarga, teman, pasti menyenangkan untuk mengisi kekosongan liburan.
Namun, waktu liburan yang begitu panjang tak sepatutnya hanya digunakan untuk hura-hura saja. Satu atau dua kali boleh lah, tidak mungkin lazim juga jika kita lakukan setiap hari.  Apalagi kita sebagai identitas kita yang menyandang predikat akademisi, mungkinkah liburan kita hanya begitu-begitu saja. Tiga bulan bukanlah waktu yang singkat, kita bisa melakukan banyak hal yang bermanfaat selain hanya memanjakan diri sendiri saja.
Salah satunya, kita bisa mengikuti pelatihan atau kursus yang bisa dilakukan ketika libur kuliah. Supaya diri kita tetap terisi oleh nutrisi keilmuan yang cukup, meskipun tidak sedang kuliah. Dengan begitu kita telah memperkaya diri dengan khazanah keilmuan, dan disinilah nilai plusnya.
Selain itu, jika kita tidak mempunyai cukup tabungan ada cara lain yang juga bermanfaat untuk mengisi waktu liburan. kita bisa bekerja secara freelance atau part time, hitung-hitung juga mencari pengalaman bagaimana bekerja ikut orang lain. Toh, juga lumayan kita dapat uang saku tambahan.
Atau jika kita tidak mau ikut orang lain, maka kita juga bisa membuka usaha sendiri. Mula-mulanya kita bisa melihat dan meniru pebisnis lain di sekitar kita. Untuk selanjutnya jika kita ingin lebih memperkaya diri dengan materi, kita bisa membuat inovasi-inovasi baru lagi yang lebih menarik.
Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu liburanyang begitu lama. Tapi sebelum kita mewujudkan hal tersebut ada hak yang kain yang harus kita lakukan. Pertama-tama, dari jauh-jauh hari sebelum masa liburan tiba, kita harus menyusun banyak plan-plan yang akan kita lakukan nantinya. Tulis saja keinginan yang terlintas di pikiran kita tanpa ada batasan. untuk berjaga-jaga jika nantinya plan satu gagal, maka plan dua, tiga, dan seterusnya bisa menjadi inspirasi yang lain.
Kemudian setelah kita membuat plan-plan tersebut, kita harus mencoba untuk menghubungi orang yang dapat merealisasikan keinginan kita tersebut. Usahakan agar hal itu segera dilakukan sebelum hari H.
Nah, setelah salah satu plan kita yang benar-benar deal, disinilah peran hati akan sangat dibutuhkan. kita harus membangun komitmen yang kuat agar nantinya apa yang kita lakukan bisa maksimal. Jika kita sudah menetap pada suatu pekerjaan, maka kita harus menyelesaikannya. Karena sebenarnya keberhasilan itu tidak akan tercapai kalau hanya dilakukan setengah-setengah.
Apa yang kita lakukan sekarang akan menentukan nasib kita di masa depan. Selama kita bisa memilih, maka seyogyanya kita pertimbangkan pilihan itu dengan sebaiknya-baiknya.
 And than, good luck guist!!!*(Luk/Arta)
 

No comments:

Post a Comment