Kreatifitas Mahasiswa Menyambut Bulan Ramadhan - Araaita.com

Breaking News

Sunday, 5 June 2016

Kreatifitas Mahasiswa Menyambut Bulan Ramadhan

Dok.Google/Karikatur Ramadhan.
                Araaita.com - Dalam beberapa hari yang lalu, sebagian kalangan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, turut untuk menyambut bulan ramadan dengan bentuk acara maupun dakwah melalui pajangan bener kecil di depan fakultas. Pasalnya, di depan Fakultas Dakwah Dan Komunikasi (FDK) di Gedung B tepatnya, terpapar jelas adanya sebuah bener kecil yang tertuliskan gerakan sholat berjama’ah.
                Menurut salah satu mahasiswa mengatakan bahwa, tulisan gerakan sholat berjamaah merupakan tujuan dari sebuah media dakwah untuk mengingatkan pada seseorang dengan memperbanyak ibadahnya di bulan suci Ramadhan kali ini. “Sangat bagus, jika mahasiswa saling mengingatkan hal terkecil melalui bentuk kreatifitas lainnya,” ucap kerudung hijau itu ketika membaca paparan bener tersebut.
                Ajakan untuk menunaikan sholat berjama’ah, tidak luput dari relita keseharian Mahasiswa UINSA yang terus berbondong-bondong untuk memperbanyak ibadahnya dengan sholat berjama’ah di Masjid Ulul Albab maupun di Mushola masing-masing fakultas. Salah satu mahasiswa semester 4 itu mengatakan bahwa, fasilitas mushola yang di sediakan oleh fakultas lebih dominan di pergunakan oleh mereka karena jaraknya yang cukup dekat. “Tempat untuk beribadah tidak harus di masjid, toh ada mushola di dalam fakultas yang lebih dekat jaraknya” ucapnya ketika selesai sholat berjama’ah dengan teman-temannya di FDK
 Selain pajangan bener yang berisi tentang ajakan berdakwah, salah satu Jurusan Arsitektur UINSA juga mempunyai cara yang berbeda untuk menyambut Ramadhan kali ini. Salah satunya yakni Acara Halal Bihalal yang telah di laksakan beberapa hari yang lalu oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Arsitek yang bertempatan di fakultasnya sendiri. Menurut Alin salah satu mahasiswa Arsitektur mengatakan, penyelenggaraan acara Halal Bihalal yang di selenggarakan oleh Jurusan Arsitek sangat bagus untuk di jadikan sebagai contoh pada jurusan lainnya. “Milaturahmi antar sesama orang lain, bisa membuka diri untuk memaafkan kesalahan orang lain,” ucap wanita berbaju coklat itu.
Hal ini tidak jauh berbeda dengan pendapat Bapak Ali Wafa salah satu Dosen Fakultas Sins dan Teknologi (Saintek) juga menambahkan bahwa acara tersebut, yakni Halal Bihalal yang di lanksanakan sebelum puasa ramadhan ini bertujuan untuk saling memaafkan kesalahan dari orang lain. “Halal bi halal itu bertujuan untuk  mengkosongkan prasangka-prasangka yang kurang baik terhadap sesama orang lain,” pesannya saat berpidato di depan mahasiswa Arsitek.*(Lin/Arta)

No comments:

Post a Comment