Dua Nama Ketua Panitia dalam Seminar Kepenulisan - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 26 October 2016

Dua Nama Ketua Panitia dalam Seminar Kepenulisan

Dok. Fatimah/Arta
Suasana saat evaluasi panitia seminar kepenulisan nasional

           Araaita.com - Selasa 25/10/16 diadakan acara seminar kepenulisan yang bertempat di lantai tiga, ruangan aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Acara yang mengangkat tema 'tips jitu karya tulis tembus media dan penerbit' tersebut dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Seminar kepenulisan tersebut diadakan oleh komunitas kampus relawan pena (rena).
           Acara tersebut diketuai oleh Ellya Rossa, salah satu mahasiswi Program Studi (Prodi) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI). Namun dalam penentuan ketua panitia tersebut, terdapat kesalahan informasi oleh Badan Pengurus Harian (BPH) dari penyelenggara acara tersebut. Menurut penjelasan dari ketua Dewan Kampus Rena, terjadi miss communication tersebut dikarenakan adanya kesalahpahaman antata dirinya dengan Uday selaku sekretaris jendral (Sekjen) kampus rena.
            Sepahaman Uday, yang menjadi ketua panitia ialah Rosalina.  Sedangkan yang dimaksudkan oleh Ketua Dewan kampus rena ialah Ellya Rossa yang menjadi ketua panitia. Jadi, karena nama keduanya sama-sama terdapat kata Rossa. "Jadi saya selaku Ketua Dewan Kampus Rena dan penanggung jawab acara ini, saya yang telah menunjuk Ellya Rossa sebagai ketua panitia acara seminar kepenulisan ini, "Jelas mahasiswa yang memiliki nama lengkap Muhammad Risyad Yudha Pranata tersebut.
            Risyad juga menambahkan bahwasanya selama pra acara tersebut, tidak adanya surat keluar ke komunitas lain atau pihak manapun. Karena memang untuk komunitas relawan dan kepenulisan seperti ini hanya komunitas inilah satu-satunya. Jadi dalam acara tersebut tidak mengundang dari komunitas lain. Jika ada suatu kesalahan pun, hal itu merupakan tanjakan pertama yang harus dilalui komunitas yang tergolong baru ini. "Komunitas ini memang baru terbentuk tepatnya pada tanggal 22 Mei yang lalu," ungkapnya saat ditemui Kru Ara aita di depan aula FDK. *(Mey/Arta)

No comments:

Post a Comment