Festival Jurnalistik, Bangkitkan Semangat Menulis Mahasiswa - Araaita.com

Breaking News

Friday, 21 October 2016

Festival Jurnalistik, Bangkitkan Semangat Menulis Mahasiswa

Dok. Iqbal/Arta
Araaita.com - Acara festival jurnalistik, yang digelar oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Solidaritas Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya pada tanggal 20 Oktober 2016, di Sport Center UINSA, mendapatkan sambutan meriah dan juga antusias yang tinggi dari para mahasiswa. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya peserta yang hadir untuk mengikuti serangkaian kegiatan dalam acara tersebut. Dan juga peserta yang hadir tidak hanya dari mahasiswa UINSA, melainkan ada juga mahasiswa dari kampus lain di Surabaya yang turut memeriahkan acara tersebut, khususnya para anggota Pers Mahasiswa.
            Ketua panitia pelaksana, Murtiatul Lutfi mengatakan bahwa peserta yang hadir dalam acara festival jurnalistik mencapai sekitar 600  orang. “Awalnya kami merekap data peserta pas acara berlangsung, hanya sekitar 500 orang, namun setelah selesai acara data peserta yang hadir bertambah menjadi 600” tambahnya
Acara ini dihadiri oleh Dewi Lestari yang merupakan penulis novel best seller Perahu Kertas, Supernova, Filosopi Kopi, dan lain-lain. Dalam acara ini Dee Lestari (sapaan akrabnya), mampu menjadi inspirasi untuk menggugah semangat peserta yang hadir untuk terus berkreatifitas. “skill menulis adalah skill yang bermanfaat sampai kapanpun dan juga berpikir kecil tetapi lakukan terus,” ungkap Dewi Lestari pada saat acara berlangsung.
Diyah Kurniawati, salah satu peserta festival jurnalistik mengungkapkan bahwasanya acara itu sangat memberi manfaat dan memberikan inspirasi bagi dirinya, terutama dalam hal menulis. Bukan hanya itu saja, wanita jurusan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) itu juga mengatakan bahwa dirinya mendapat banyak isnpirasi dari beberapa perkataan narasumber dalam acara tersebut. “Saya jadi termotivasi untuk mempunyai karya tulisan sebelum lulus kuliah,” tegasnya.

            Wanita yang biasa dipanggil Lutfi tersebut menjelaskan bahwa tujuan diadakannya acara festival jurnalistik ini yakni untuk menggugah semangat para mahasiswa untuk senang dalam membaca dan menulis, dan juga menggugah bakat kreatif, khususnya mahasiswa UINSA. “Ya, karena mahasiswa tidak bisa lepas dengan yang namanya literature, jadi ya harus baca buku,” ungkapnya. *(Iqb/Arta)

No comments:

Post a Comment