IPNU Adakan TM di Depan Sport Center UINSA - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 20 October 2016

IPNU Adakan TM di Depan Sport Center UINSA

Rabu sore tampak  Tehnical Meeting para peserta MAKESTA IPNU angkatan 2016-2017 memadati serambi depan Gedung Sport Center UINSA Surabay.

Araaita.com - Rabu sore (19/10/2016) sekitar pukul 15.15 Mahasiswa yang tergolong sebagai organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) mengadakan technical meeting (TM) tepat di depan gedung Sport Center Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Tehnical meeting ini di hadiri oleh 160 peserta. Keseluruhan peserta tersebut sudah positif ikut ke Graha NU Mojokerto. "Sebenarnnya yang daftar IPNU ada 164  orang, tapi, karna ada yang alasan tidak bisa hadir jadinnya tinggal 160," jelas Baharsyah, selaku ketua IPNU UINSA saat ini.
Saat seluruh peserta telah berkumpul, panitia kemudian menjelaskan kepada peserta, tentang apa saja yang harus dipersiapkan oleh calon anggota, untuk dibawa ke lokasi pelatihan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) saat hari H nanti. Mulai dari alat tulis menulis hingga barang lain yang dibutuhkan. Setelah itu peserta dikumpulkan sesuai kelompok masing-masing dalam lingkaran kecil dan dipandu oleh senior IPNU.
Baharsyah, selaku ketua IPNU UINSA Surabaya menuturkan bahwa pelatihan yang diikuti oleh mahasiswa saat ini masih pada tingkat awal. Dia juga menambahkan bahwa di dalam Pimpinan Kader Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU, pelatihan MAKESTA merupakan pelatihan pertama. "Ya, hanya sebagai masa kesetiaan anggota. Untuk pelatihan lanjutan namanya beda lagi yaitu LAKMUD (Latihan Kader Muda).” Jelas Baharsyah. *(FHR/Arta)

No comments:

Post a Comment