Kamar Mandi Kotor, Pengelola Bertaruh Harap pada Mahasiswa - Araaita.com

Breaking News

Saturday, 22 October 2016

Kamar Mandi Kotor, Pengelola Bertaruh Harap pada Mahasiswa

Dok. Iqbal/Arta
      Araaita.com - Kamar mandi mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya yang bertempat di gedung A lantai 2 sampai saat ini masih ditutup. Penutupan kamar mandi sudah selama satu minggu ini, hal tersebut dilakukan karena adanya saluran pembuangan air yang tersumbat, yang membuat air tidak bias keluar dan mengakibatkan kamar mandi banjir.
     Penutupan kamar mandi tersebut dilakukan sampai ada perbaikan di saluran pembuangan air, namun sejak ditutup sampai saat ini masih belum ada perbaikan dari pihak pengelola dan juga belum ada rencana untuk di buka kembali.
         Ali Mufad selaku wakil dekan II tidak member banyak komentar mengenai masalah ini, seakan ia acuh tak acuh dalam menyikapinya. “Mau bagaimana lagi mas, mau diperbaiki nanti tersumbat lagi, terus diperbaiki lagi, dan rusak lagi,” ujarnya saat ditemui di FDK.
         Laki-laki yang biasa di panggil Mufad tersebut juga menjelaskan bahwa penutupan kamar mandi mahasiswi yang dilakukan saat ini merupakan tindakan yang pertama kali dilakukan, namun penutupan ini adalah yang ketiga kalinya dan selalu dengan permasalahan yang sama. “Setiap kali diperiksa, lagi-lagi penyumbatnya pembalut, malahan pernah ada juga celana dalam yang ikut menyumbat saluran pembuangannya, kan ya menjengkelkan,” tambahnya.
     Lantas, laki-laki bertubuh agak sedikit kurus tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya, khususnya pihak pengelola kamar mandi tidak mempunyai banyak tindakan dalam mengatasinya, pihaknya hanya meminta agar mahasiswi lebih meningkatkan kesadarannya dalam hal menjaga kebersihan. Karena menurut dari pengamatan yang dilakukan oleh pihak dekanat, tidakhanya di kamar mandi yang kotor, namun di kelaspun banyak sampah yang berserakan di lantai, seperti sampah- sampah bekas makanan ringan. “Kesadaran yang seperti itu berkaitan dengan mental, seharusnya mahasiswa juga mempunyai mental yang bagus, terutama dalam hal kebersihan.” Jelasnya. *(Iqb/Arta)

No comments:

Post a Comment