MPII Datangkan Wagub dalam Puncak Acaranya - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 26 October 2016

MPII Datangkan Wagub dalam Puncak Acaranya

Dok. mpiijatim.co.id
Saat foto bersama setelah penandatanganan kesepahaman traktat kepemudaan.
             Araaita.com - Seperti yang dilansir dalam website mpiijatim.co.id, Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) merupakan perkumpulan pemuda Islam yang keanggotaannya terdiri dari perwakilan pemuda organisasi kemasyarakatan Islam, yang terhimpun dan berada di bawah naungan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Acara yang bertajuk puncak Parade Kebangsaan sekaligus penanda tanganan traktat itu baru pertama kali nya di adakan MPII. Tak lain untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang selalu diperingati setiap tanggal 28 Oktober.
 “Acara ini baru pertama kali dilakukan oleh MPII Jatim,” ujar Rahma selaku Ketua panitia acara puncak peringatan.
               Puncak acara yang dilaksanakan sebelum peringatan sesuai kalender nasional itu berlangsung pada tanggal 25 Oktober 2016 kemarin di Auditorium Lantai 4 Gedung Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) pukul 08.00 – 16.00 WIB. Sebelumnya pada tanggal 20 Oktober 2016 lalu, Rahma beserta panitia yang lain telah mengumpulkan seluruh organisasi kepemudaan Islam se- Jawa Timur (Jatim) di Masjid Al-Akbar Surabaya guna mendukung traktat kepemudaan, dan merumuskan kesepakatan bersama. Dalam pertemuan tersebut menghasilkan lima butir kesepakatan yang merupakan komitmen kepemudaan Islam dalam rangka mengawal NKRI.
                Parade sumpah pemuda merupakan bingkai dari seluruh acara-acara yang telah dilaksanakan oleh MPII, dan tema besar dari puncak acara ini adalah Masterpiece Narasi Islam dan Kebangsaan, yang artinya bahwa sumpah pemuda merupakan masterpiece (karya besar) narasi Islam dan kebangsaan. Sekaligus dalam acara ini pula ditutup dengan penandatangan kesepahaman traktat kepemudaan serta keislaman dan kebangsaan.
“Tujuan diadakannya acara puncak ini hanya satu, yaitu untuk menggunggah dan mengingatkan spirit tentang kenegaraan kita sebagai Islam serta mengawal Indonesia.” Tambah Rahmah dengan nada bicara yang semangat.
            Dalam acara tersebut MPII mendatangkan Saifullah Yusuf, Zawawi Imron, dan Imam Nahrawi sebagai supporter traktat kepemudaan tersebut, meskipun Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia itu berhalangan untuk hadir dan hanya diwakilkan oleh Deputinya.
            Saifullah Yusuf dan Zawawi Imron memberikan sambutannya dalam acara itu, masing-masing tamu terhormat itu memberikan sambutan. Dalam kesempatan itu, Zawawi Imron membacakan sebuah puisi ciptaannya pada akhir sambutannya.
       Sementara itu pada akhir acara, Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf menandatangani banner putih yang bertuliskan isi traktat kepemudaan serta keisalaman dan kebangsaan. Prosesi itu dilakukan sebagai bentuk dukungan Gus Ipul pada traktat dan MPII. Selain Saifullah, beberapa undangan dan panitia yang menjadi supporter traktat tersebut juga diperkenankan untuk melakukan prosesi serupa. *(Isf/Arta)

No comments:

Post a Comment