Pemilihan Duta dan Seminar Internasional di Hari Jadi ES FEBI - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 25 October 2016

Pemilihan Duta dan Seminar Internasional di Hari Jadi ES FEBI

Dok. Fachri/Arta     


  
Araaita.com - Hari jadi Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah (ES) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang kedelapan  tepat  hari ini (24/10/16) yang bertempat di Gedung Auditorium Universitas Islam Negri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Dalam memeriahkan ulang tahun yang ke-8 ini serentetan acara digelar. Seperti yang dituturkan Choirunnisa’, selaku ketua panitia. Choirun, begitu ia disapa, mengatakan ada dua acara besar yang diselenggarakan oleh program studinnya yaitu pemilihan Duta Ekonomi Syariah dan Seminar Internasional.
Dies Natalis ini, kata mahasiswa semester lima itu diselenggarakan selama dua hari berturut-turut. Untuk hari ini, adalah acara pemilihan Duta ES, sedangkan seminar nasional akan diselenggarakan keesokan harinya, Selasa, 25 Oktober 2016. Sementara untuk peserta, Choirun menjelaskan peserta yang dilibatkan pada gelaran pemilihan Duta ES khusus berasal dari Prodi ES FEBI. “Kalau peserta Duta kami khususkan untuk ES memang, tapi penonton bebas dari mana saja,” imbuh mahasiswi dengan Co-card yang melingkar di lehernya.
Choirun menuturkan, disamping memperingati hari jadi yang ke-8, kegiatan tersebut dikonsep Prodi ES untuk merekatkan emosi antar teman-teman sesama Prodi. Selain itu, harapan ES lewat kegiatan ini  bisa dikenal oleh Prodi-prodi lain. Karena, tutur dia, Prodi ES tergolong baru di UINSA dan selama ini mahasiswa mengenal ES ini ada di fakultas Syariah. “ Ya karna memang dulu ada di sana,” lanjut Choirunnisa.
Ia melanjutkan, dalam melaksanakan ulang tahun ke-8 ini ia mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) UINSA, dan beberapa perusahaan yang mendukung acara tersebut.” Perusahaan Sarung Atlas, air mineral Club dan bantuan Event Surabaya sebagai publikasinya,”kami bekerja sama dengan mereka,”ungkapnya kepada Ara Aita. *(Fah/arta)

No comments:

Post a Comment