Ribuan Buku, Jadi Sumber Buruan Mahasiswa - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 20 October 2016

Ribuan Buku, Jadi Sumber Buruan Mahasiswa




Dok. Fatimah/Arta
Araaita.com - Rabu, (19/10/2016) terlihat lebih dari ratusan buku tertumpuk di atas meja. Banyak jenis buku yang tersedia, mulai dari Literature, Fiksi, Religi, non fiksi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Acara The Big Bad Wolf (BBW) tersebut diselenggarakan selama 278 jam nonstop, yang dimulai sejak rabu, 20 Oktober 2016 pukul 09.00 sampai dengan Senin 31 Oktober 2016 pukul 23.00. Pameran buku tersebut dilaksanakan di Jatim Expo (JX) Internasional yang berjarak 2,4 KM dari kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA).
Pengunjung yang hadir bisa memasuki lokasi secara gratis. Setelah melewati pintu masuk, mereka telah bebas berburu berbagai macam buku yang diinginkannya. Tak sedikit pengunjung yang membeli buku lebih dari satu. Bahkan bisa dilihat hampir di setiap sudut dan sekitar tatanan buku terdapat pembeli yang menarik kereta dorongnya yang dipenuhi puluhan buku pilihannya. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pengunjung, ia mengungkapkan bahwa dia mengaku memborong buku karena memang bahwasanya dia sangat suka membaca, dan kebetulan dia juga mendapat banyak titipan dari teman-temannya. “Udah dapat puluhan buku. Ada banyak novel, dan beberapa literatur kuliah juga,” jelas Mahasiswi Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya tersebut.
Mahasiswi yang memiliki nama panggilan Nachu tersebut juga menambahkan bahwasanya dia mengetahui adanya pameran tersebut bukan pertama kalinya hadir di Indonesia. Yang sebelumnya dia juga mengetahui bahwa acara BBW tersebut diselenggarakan di Jakarta, namun dia tidak bisa menghadirinya karena ada kesibukan lain. “Apalagi aku juga tergabung dalam komunitas yang didalamnya suka baca buku semua. Jadi, mudah mendapatkan informasi semacam ini,” tuturnya kepada kru Ara aita.
Ada pula Mahbubah, salah satu pengunjung BBW, ia mengaku mendapat informasi dari temannya. Dia pun berniat mencari buku-buku inspiratif seperti Cak Nun, novel fiksi, dan literatur kuliah. Namun dia tidak mendapatkannya. Dia juga mengaku tertarik karena promo buku yang dijual lumayan besar, sekitar 60-80%. “Ya, daripada nganggur di kos juga. Mendingan kesini cari-cari buku. Lumayan lah, banyak promo.” Ungkap mahasiswi semester satu UINSA tersebut. *(Mey/Arta)

No comments:

Post a Comment