Terlambatnya Peserta, Memperlambat Acara - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 19 October 2016

Terlambatnya Peserta, Memperlambat Acara


Dok. UINSA Student Forum
Araaita.com - Rabu 19/10/16 Berlangsung acara forum inspirasi yang diadakan oleh UINSA Student Forum (USF) yang bekerjasama dengan Internasional Office UINSA di aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Forum inspirasi yang bertema “Youngpreneur Investar” tersebut mendatangkan dua pemateri yang berasal dari mahasiswa UINSA. Pemateri yang pertama yakni Edi Murdiono yang menjadi  Founder Investor Club UINSA dan Nur Anisa, Owner Gorgans Ice Cream.
Pendaftaran peserta forum inspirasi tersebut dibuka mulai Hari Senin, 10 Oktober 2016 sampai pada Hari Minggu, 16 Oktober 2016. Setiap peserta yang berminat mengikuti forum inspirasi tersebut diwajibkan mengisi formulir online yang diakses melalui link yang telah disediakan panitia. Dari 59 pendaftar, hanya 40 orang yang dinyatakan lolos dari proses seleksi. Menurut ketua panitia seleksi tersebut berdasarkan kesungguhan peserta yang mendaftar yang dilihat dari jawabannya pada formulir yang telah disediakan. Di dalam formulir tersebut, selain biodata pendaftar juga terdapat essay singkat tentang alasan mendaftar dan pernyataan kehadiran mengikuti acara “Jadi kita lihat jawaban komitmen mereka. Mana yang bersedia sampai akhir, mana yang tidak.” Jelas mahasiswa yang memiliki nama panggilan Aldi.
Aldi juga menambahkan bahwasanya dari 40 peserta yang lolos seleksi, namun yang hadir dalam forum inspirasi tersebut berjumlah 26 peserta yang keseluruhan berasal dari mahasiswa UINSA sendiri. Jumlah peserta yang datang menjadi salah satu faktor kendala dimulainya acara. Acara yang seharusnya dimulai pukul 15.00 menjadi molor, dan baru dimulai pukul 15.30. “Memang yang datang pada awalnya hanya dua saja kemudian empat. Jadi untuk memulai acara pun, juga harus menunggu datangnya peserta” Ujarnya kepada kru Ara Aita saat ditemui di depan aula FDK. *(Mey/Arta)

No comments:

Post a Comment