Ulang Tahun Kesembilan, PGMI Adakan Donor Darah - Araaita.com

Breaking News

Friday, 21 October 2016

Ulang Tahun Kesembilan, PGMI Adakan Donor Darah

Dok. AraAita
Araaita.com - Mahasiswa Program Studi  Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, pada 20/10/16 menyelenggarakan  berbagai acara dalam rangka  Haflah Miladiyah PGMI yang ke sembilan.  Dalam memeriahkan miladiyah ini,  banyak yang sudah dilakukan oleh mahasiswa program studi (Prodi) PGMI sendiri. Seperti yang diakui Ahmad Fathurrosi, selaku ketua panitia, dia menuturkan bahwa untuk memeriahkan acara ini  pihaknya tidak hanya bekerja sama dengan intern kampus tapi juga dengan luar kampus. Diantaranya yang berasal dari luar kampus adalah donor darah tersebut. “Untuk donor darah ini kami bekerja sama dengan PMI Surabaya,” kata Ahmad Fathurrosi.
Ahmad mengatakan sasaran donor darah ini tidak hanya teruntuk mahasiswa. Tapi, donor darah ini bebas bagi seluruh Civitas Akademika. “Siapa saja boleh donor darah di sini,” lanjut mahasiswa semester lima itu.
Terkait dengan jumlah pendonor, penanggung jawab donor, Fatimah mengatakan dirinya membatasi. “ Hanya 50 pendonor,” Jelas Fatimah. Mahasiswa semester tiga ini mengatakan sejauh ini peserta yang daftar sudah sebanyak 100 peserta. Tapi, jumlah ini belum sampai target yang telah ditentukan yaitu 150. Lanjut Fatima, dari semua pendaftar yang lolos hanya 33 orang. Sebab untuk mendonorkan darah harus lulus uji prosedur terlebih dahulu yakni sehat. Kalau darahnya layak baru di donor.  tidak sembarang donor mas,” tutur Fatimah.

Sementara itu pihak petugas PMI Surabaya yang bertugas menjelaskan kriteria darah yang di donor tidak terikat dengan golongan A, O maupun B. “Yang penting darahnya sehat. Meski golongan apapun itu bisa didonor,” jelas petugas itu pada Kru Ara Aita. *(Fah/Arta)

No comments:

Post a Comment